Kediri-Parade Budaya di Kota Kediri dalam bentuk pawai Mobil Hias, yang diadakan oleh Pemerintah Kota Kediri dalam rangka HUT Kota Kediri ke-1138, menyita perhatian sebagian besar warga Kota Kediri, bahkan banyak juga yang datang dari luar Kediri untuk menyaksikan berbagai keunikan mobil hias yang ditampilkan.

Kesempatan yang bagus ini merupakan even yang cukup bagus bagi KPU Kota Kediri untuk sosialisasi Pilkada Serentak tahun 2018. Dimulai dengan persiapan 2 minggu sebelumnya, KPU Kota Kediri sudah mempersiapkan beberapa konsep mobil hias yang akan ditampilkan. Rapat demi rapat dalam membahas kegiatan ini tidak hanya tentang mobil hias yang akan ditampilkan, tetapi juga teknis dilapangan, bagaimana menyampaikan informasi pada warga kota Kediri tentang Pilkada Serentak tahun 2018.

Antusias teman-teman KPU Kota Kediri terlihat sejak H-3 pelaksanaan Parade Budaya. Semangat tersebut ditunjukkan dengan beramai-ramai saling membantu menghias 2 mobil sekaligus, menyiapkan pamflet yang akan dibagikan, dan materi audio yang akan diputar selama perjalanan mengelilingi Kota Kediri.

Minggu, 13 Agustus 2017 dua Mobil Has KPU Kota Kediri, sudah siap untuk mengikuti pawai. Tim KPU Kota Kediri pun sudah siap pada tugas masing-masing. Penyebar pamflet, pengaman jalan, dokumentasi dan peserta  dirias pakaian adat yang menggambarkan dewi Kilisuci sebagai salah satu tema Mobil Hias KPU Kota Kediri diambil dari nama Rumah Pintar Pemilu KPU Kota Kediri, sudah menempati posisi masing-masing.

Hadir tepat waktu di pukul 13.00 WIB, menjadikan Mobil Hias KPU Kota Kediri berada diurutan ke 7 dari semua peserta yang hadir. Beriringan mulai GOR Joyoboyo, Kota Kediri keliling melalui terminal tamanan, terus menuju arah jembatan semampir, Kantor Pos, Lapangan Brawijaya dan berakhir di depan Kantor Walikota Kediri, Mobil Hias KPU Kota Kediri finish pukul 17.00 WIB.