Kediri – Penyusunan daftar pemilih yang akurat merupakan salah satu faktor kesuksesan  dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kediri tahun 2018. Oleh karena itu diharapkan seluruh warga Kota Kediri  yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih harus terdaftar dalam daftar pemilih, selanjutnya bisa menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan  Walikota dan Wakil Walikota Kediri tahun 2018 nanti.

Untuk mengatur mekanisme dan prosedur yang akan diterapkan dalam pemutakhiran  data dan penyusunan daftar pemilih,  KPU Kota Kediri telah melakukan pembahasan dalam rangka untuk menyusun Pedoman Teknis Pemutakhiran Data dan Daftar Pemilih dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kediri Tahun 2018.

Bertempat di ruang KPU,  hari ini rabu (6/9/2018) KPU Kota Kediri mengadakan kegiatan Rapat Pleno untuk Pengesahan SK KPU Kota Kediri tentang Pedoman Teknis Penutakhiran Data dan Daftar Pemilih dalam Penilihan Walikota dan Wakil Walikota Kediri 2018. Selanjutnya keputusan  ini dimaksudkan  akan menjadi pedoman bagi penyelenggara pemilihan, dan akan memudahkan bagi pemangku kepentingan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kediri tahun 2018. Selain itu,  dengan keputusan ini diharapkan nantinya masyarakat dan pemangku kepentingan dapat memberi masukan dan saran dalam rangka mendukung kelancaran proses kegiatan Pemutakhiran Data dan Daftar Pemilih Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kediri Tahun 2018. (end)