Kediri-Salah satu tugas dan wewenang KPU Kota Kediri dalam penyelenggaraan pemilihan walikota dan wakil walikota kediri tahun 2018 adalah menyusun dan menetapkan pedoman teknis untuk setiap tahapan penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kediri tahun 2018, dengan berpedoman pada ketentuan peraturan perundang-undangan. Disamping itu,  dalam rangka untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pilkada 2018 nanti, KPU Kota Kediri juga  akan melaksanakan kegiatan sosialisasi pilkada dan pendidikan politik  yang pelakasanaannya  akan melibatkan, penyelenggara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungungutan Suara (PPS) serta melibatkan para pemangku kepentingan.

Sehubungan hal tersebut, pada hari ini Senin (18/9/2017) Pokja Penyusunan Produk-produk Hukum KPU Kota Kediri melaksanakan rapat untuk membahas penyusunan draft Pedoman Teknis Pelaksanaan Sosialisasi  dan Partisipasi Masyarakat  dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kediri Tahun 2018.

Draf pedoman teknis sosialisasi dan parmas ini akan dibahas dalam rapat pleno kpu, dan  manakala sudah disetujui selanjutnya akan ditetapkan dalam keputusan kpu kota kediri, dan nantinya akan dijadikan sebagai pedoman bagi penyelenggara pemilihan dalam hal ini KPU Kota Kediri sendiri, PPK dan PPS dalam melaksanakan kegiatan sosialisasi dan parmas pada pemilihan walikota dan wakil walikota kediri tahun 2018.  Demikian ucap Moch. Wahyudi ketua pokja  sosialisai dan parmas. (hn)