Jakarta- Sekretaris KPU Kota Kediri, Suroto bersama Pejabat Pembuat Komitmen dan Pejabat Pengadaan Barang Jasa KPU Kota Kediri hari ini (28/09) berkonsultasi pada Inspektorat KPU RI di Jakarta. Sekretariat KPU Kota Kediri diterima oleh Inspektur KPU RI  Adi Wijaya Bakti dan sejumlah auditor Inspektorat KPU RI.

“Kami datang kesini dalam rangka mengkonsultasikan anggaran Pilkada Kota Kediri dan pengelolaan anggaran Pilkada” ucap Suroto saat membuka pembicaraan.

Inspektur KPU RI Adi Wijaya Bakti menyampaikan jika dalam pelaksanaan anggaran, salah satu yang sering menjadi masalah adalah perjalanan dinas. “Perjalanan dinas harus dikelola dengan baik, dilakukan secara efektif dan efisien, tepat sasaran dan jangan sampai ada perjalanan dinas fiktif” ungkap Inspektur.

“Terkait pengelolaan keuangan, bisa memedomani peraturan yang ada” lanjutnya Adi Wijaya Bakti.

Sementara itu, sejumlah auditor Inspektorat KPU RI juga menyampaikan sejumlah permasalahan yang sering terjadi pada pengelolaan anggaran, sehingga diharapkan KPU Kota Kediri dapat memedomani aturan yang berlaku.

“Kami sangat berterima kasih dengan sejumlah penjelasan yang disampaikan, dan kami harapkan Inspektorat dapat melakukan review anggaran Pilkada yang kami susun, dan hasil konsultasi ini akan kami laporkan ke Komisioner dan seluruh jajaran KPU Kota Kediri untuk menjadi pegangan” ungkap Suroto saat berpamitan. (SuB)