Kediri, KPU Kota Kediri hari ini (29/09) melaksanakan kegiatan sosialisasi penyelenggaraan pemilu 2019 yang bertempat di Hotel Merdeka Kediri. Acara sosialisasi menghadirkan tiga orang narasumber yang berkompeten antara lain, Sufianto akademisi ilmu politik Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Eko Sasmito Ketua KPU Jawa Timur, dan Taufik Al-amin pegiat LSM Palm.

Dalam Kegiatan ini, KPU Kota Kediri mengundang pimpinan partai politik di Kota Kediri baik yang telah mengikuti Pemili 2014 maupun yang tidak.

“Seluruh partai politik di Kota Kediri yang telah memberitahukan sekretariatnya kepada KPU Kota Kediri, maka kami undang” ungkap Agus Rofiq, Ketua KPU Kota Kediri dalam sambutannya.

“Tahapan ini sangat penting kami sosialisasikan karena tanggal 3 Oktober 2017 sudah memasuki pendaftaran partai politik, sehingga kami harus berkejaran dengan tahapan, mengingat kami melaksanakan empat pemilu yaitu Pilwali, Pilgub, Pileg dan Pilpres yang mana tahapannya sudah dimulai semuanya” imbuhnya.

Dengan sosialisasi tahapan ini, diharapkan partai politik dapat menyesuaikan diri jika ingin mengikuti pemilihan legislatif dan pilpres 2019. (NT)