Kediri – Perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) berdasarkan tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kediri 2018 dimulai tanggal 12 Oktober, sehingga tanggal 11 November 2017 harus sudah terbentuk.

Hari ini selasa (3/10) bertempat di ruang rapat Joyoboyo Balai Kota Kediri diselenggarakan Rapat koordinasi persiapan pembentukan PPK dan PPS Pilkada Kota Kediri 2018. Camat, Kepala Kelurahan, dan OPD terkait hadir dalam acara ini. Mandung Sulaksono selaku Asisten Pemerintahan dan Kesra  hadir mewakili Pemerintah Kota Kediri.  Dalam sambutannya ada tiga hal yang disampaikan dan ditekankan kepada camat dan kepala kelurahan.

Pertama, bahwa untuk merencanakan kebutuhan PPK dan PPS termasuk kebutuhan kesekretariatan jauh-jauh hari tahun 2016 kemarin KPU Kota Kediri telah berkoordinasi dengan jajaran pemkot kediri dan juga dalam hal penganggaran maupun hal-hal yang perlu disiapkan di tingkat kecamatan dan kelurahan. Kedua kepada pak Camat, Ibu/Bapak Lurah agar mendukung penuh kegiatan KPU. Ini amanat undang-undang, demikian ucapnya. Selanjutnya dikatakan pula bahwa pertemuan ini tidak main-main dan sangat penting. Oleh karena itu pak Camat, pak Lurah agar mengikuti acara ini sampai selesai. Begitu juga OPD terkait, Kesbangpol, Bagian Pemerintahan harus berkomitmen untuk bersama-sama mendukung dan menyukseskan kegiatan KPU. Ketiga  menyampaikan pesan dari Bapak Sekda, aga para Camat dan kepala kelurahan harus menyiapkan apa yang dibutuhkan KPU termasuk SDMnya dan mendukung secara optimal untuk kesuksesan penyelenggaraan Pilkada Kota Kediri nanti. “Pak Camat, pak Lurah siap mendukung KPU…Siap…..”, demikian ucap camat dan kepala kelurahan diulang sampai 3 kali.