Kediri – Komisioner KPU Kota Kediri Pusporini Indah Palupi melakukan sosialisasi pemilih pemula di SMK AL-HUDA Kota Kediri (19/10). Sosialisasi tersebut berbarengan dengan kegiatan pemilihan calon ketua OSIS SMK AL-HUDA Kota Kediri.

Bu Puspo sapaan akrab Pusporini Indah Palupi memberikan sosialisasi serta mendampingi siswa/i untuk melakukan pemilihan calon ketua OSIS SMK AL-HUDA Kota Kediri. Lewat kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan informasi pemilih pemula kepada siswa/i. Pemilih pemula sendiri adalah pemilih yang baru pertama kali akan melakukan penggunaan hak pilihnya. Pemilih pemula terdiri dari masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk memilih. Syarat pemilih pemula antara lain, berumur minimal 17 tahun, sudah/pernah menikah, dan purnawirawan/sudah tidak lagi menjadi anggota TNI / Kepolisian. Berikut beberapa foto keseruan pemilihan calon ketua OSIS di SMK AL-HUDA Kota Kediri :

Pusporini Indah Palupi menyampaikan pidatonya
Pusporini Indah Palupi berinteraksi dengan salah satu siswa
Kandidat calon ketua OSIS SMK AL-HUDA
Pengambilan surat suara
Proses pemilihan di bilik suara
Pengumpulan surat suara
Stempel sebagai tanda bukti telah memilih

Pusporini Indah Palupi berharap proses pemilihan calon ketua OSIS SMK AL-HUDA sesuai dengan tahapan Pemilihan umum dan pemilihan calon ketua OSIS ini sebagai simulasi Pemilu 2018 yang akan datang.

“Saya berharap tahapan pemilihan calon ketua OSIS ini sebagai simulasi Pemilu 2018 yang akan datang, dengan menerapkan azaz Luberjurdil (Langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil),” tutup Bu Puspo.