Kediri. Minggu pagi, 29 Oktober 2017, taman Sekartaji Kota Kediri, menjadi lebih semarak berkat adanya Jalan Sehat yang diadakan oleh KPU Kota Kediri. Kegiatan yang bertajuk Gerakan Sadar Pemilu Pilkada Serentak 2018 ini, tidak hanya berlangsung di Kota Kediri saja, akan tetapi diadakah oleh KPU se-Indonesia. Di Kota Kediri jalan sehat ini diikuti oleh pegawai KPU Kota Kediri , Undangan, dan masyarakat umum yang diperkirakan seribu lebih.


Animo Masyarakat yang ingin ikut menjadi peserta telah terlihat sejak dibukanya pengambilan tiket sejak tanggal 27-28 Oktober 2017. Bahkan 2000 tiket ludes pada 28 Oktober 2018. Masyarakat mengambil tiket secara perorangan maupun kelompok.

Acara Jalan Sehat dibuka dengan sambutan Ketua KPU RI, yang dibacakan oleh Ketua KPU Kota Kediri, yang kemudian dilanjutkan peserta jalan sehat memulai start dengan penuh semangat.

Hiburan dalam bentuk Barongsai dan Kuda Lumping turut memeriahkan acara di pagi itu, tidak hanya itu saja, peserta sangat antusias mengikuti acara hingga akhir, karena ada beberapa hadiah yang diundi diakhir acara. Dengan jalan sehat ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya partisipasi dalam pemilu maupun pilkada serentak tahun 2018 untuk datang ke TPS dan menyampaikan hak suaranya.

“Selain mengajak para hadirin sekalian untuk mensukseskan pemilu, KPU juga mengajak seluruh masyarakat untuk menggerakkan badan supaya sehat” u ngkap Agus Rofiq. (zen)