Kediri – Pelaksanaan seleksi tes wawancara calon anggota PPS Kota Kediri dilaksanakan (06/11) bertempat di kantor KPU Kota Kediri. Seleksi tes wawancara hari ini diikuti peserta calon anggota PPS dari seluruh kelurahan di Kecamatan Kota. Seleksi tes wawancara ini, menurut jadwal dimulai pukul 09.00 sampai dengan selesai. Hasil wawancara akan menentukan siapa yang akan terpilih menjadi anggota PPS di setiap kelurahan di Kecamatan Kota.

Komisioner KPU Kota Kediri, sebagai pihak yang akan mewawancari peserta calon anggota PPS dari seluruh kelurahan di Kecamatan Kota. Peserta akan diwawancarai secara bergantian oleh Komisioner KPU Kota Kediri. Seleksi tes wawancara ini nantinya akan menyisakan enam besar peserta tiap kelurahan yang akan menjadi anggota PPS tiga orang dan tiga orang sisanya menjadi cadangan.

Peserta calon anggota PPS dari seluruh kelurahan di Kecamatan Kota mengantre untuk melakukan tes wawancara

Ketua KPU Kota Kediri Agus Rofiq, mengatakan bahwa seleksi tes wawancara tersebut untuk mengetahui kompetensi dari peserta calon anggota PPS. Serta berharap anggotan PPS yang terpilih nantinya bisa menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal sesuai dengan peraturan yang ada serta membantu mensukseskan Pilwali 2018.

“Seleksi tes wawancara ini, kita ingin melihat kompetensi peserta calon anggota PPS cocok dengan tugas PPS nantinya. Karena tugas PPS bisa terbilang berat, maka dari itu kami ingin mencari anggota PPS yang terbaik diantara yang terbaik. Sehingga bisa mensukseskan Pilwali 2018 mendatang. Saya juga berharap anggota PPS yang nantinya terpilih bisa menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal sesuai dengan peraturan yang ada,” tutup Agus Rofiq. (NT)