Kediri – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (13/11) mengadakan Rapat Peningkatan Ketertiban dan Keamanan Wilayah Jawa Timur. Bertempat di Gravity Hotel Jl.Gubeng Pojok Surabaya. Acara ini dimaksudkan untuk mewujudkan Jatim (Jawa Timur) yang aman dan tentram menjelang Pilkada Serentak Tahun 2018.

Seluruh Bupati,  Walikota, Kapolres, Dandim, Kajari, Ketua KPU, Panwaslu, Kepala Kesbang, Camat, Kapolsek, dan Danramil Jawa Timur diundang dalam acara tersebut. Sukarwo dalam sambutanya mengatakan kekagumannya bahwa Forkopimda bisa berkumpul dalam satu ruangan.

“Ini luar biasa, Forkopimda bisa kumpul sebegini banyaknya, mulai Forkopimda tingkat Provinsi sampai tingkat Kecamatan plus jajaran KPU dan Bawaslu se-Jawa Timur kumpul dalam satu ruangan, ini luar biasa,”terang Sukarwo.

Sukarwo menyampaikan bahwa sebentar lagi Jawa Timur akan menggelar Pesta Rakyat (Pilkada) oleh karena itu Jawa Timur butuh keamanan serta kenyamanan. Pakde Karwo sapaan akrab Sukarwo juga berpesan agar tidak ada konflik selama acara Pesta Rakyat di Jawa Timur.

“Sebentar lagi kita punya gawe pilkada, maka kita di Jatim butuh aman dan nyaman. Apalagi Jatim ini strategis bagi Indonesia bagian timur. Banyak hal yang terjadi di Jatim berdampak ke wilayah Indonesia bagian Timur. Apapun partainya hanya ada fraksi Jatim. Jika tidak aman dan tertib, maka kurang ada artinya pembangunan yang telah meningkat dengan baik ini. Faktor faktor pemicu konflik harus kita redam jauh jauh hari sebelum akhirnya meluas. Semua harus ditangani dengan baik dan memadai. Saya sangat berharap Forkopimda tingkat kecamatan sebagai ujung tombak kami untuk menangani ketertiban dan keamanan di wilayahnya masing masing,” tutup Pakde Karwo. (AGR)