Kediri – Rapat koordinasi persiapan penerimaan dokumen dukungan pasangan calon perseorangan dilaksanakan di Kantor KPU Provinsi Jawa Timur (21/11). Rapat koordinasi dihadiri oleh Komisioner KPU Provinsi dan KPU Kota di Jawa Timur beserta jajarannya. KPU Kota Kediri mengirimkan Pusporini Indah Palupi selaku Komisioner KPU Kota Kediri sebagai perwakilan. Tujuan rapat dilaksanakan adalah untuk mempersiapkan seluruh KPU Kota/Kab di Provinsi Jawa Timur (Jatim) pada saat penerimaan dokumen dukungan pasangan calon perseorangan.

Choirul Anam selaku Komisioner KPU Provinsi Jatim divisi Perencanaan dan Data mengatakan mulai hari ini kita sudah fokus terhadap tahapan-tahapan yang berbarengan antara Pilwali, Pilgub, Pileg, dan Pilpres. Bimtek atau rakor yang diadakan sangat penting dan  harus tepat waktu supaya tidak mengganggu proses tahapan.

Sementara itu .Muhammad Arbayanto selaku Komisioner KPU Provinsi Jatim divisi Teknis mengatakan bahwa semua kegiatan harus didokumentasikan utamanya tahapan krusial, penyerahan dokumen dukungan bakal pasangan calon perseorangan. KPU Kota/Kab diberi kesempatan menyampaikan laporan tentang progres sosialisasi pencalonan perseorangan, dan harus berkoordinasi dengan BNN, IDI, HIMPSI, dan FORKOPIMDA.