Kediri – Pelantikan PPK dan PPS telah dilaksanakan (22/11) di Gedung GNI Kota Kediri, ada pemadang yang tak biasa. Sesosok perempuan berkursi roda terlihat di barisan depan peserta pelantikan PPK dan PPS Kota Kediri. Sosok tersebut bernama Munawaroh. Perempuan yang berusia 45 tahun tersebut merupakan anggota PPS Kota Kediri dari Kelurahan Tosaren Kecamatan Pesantren Kota Kediri yang dilantik bersama 153 peserta pelantikan PPK dan PPS se-Kota Kediri.

Perempuan ini ternyata juga merupakan pegiat HWDI (Himpunan Wanita Difable Indonesia) Kediri. Walaupun berkursi roda, ternyata Munawaroh mampu menggerakan kursinya sendiri untuk berjajar dengan peserta pelantikan lainnya.

“Saya sangat bersyukur ternyata KPU Kota Kediri memberi kepercayaan kepada saya untuk berpartisipasi sebagai penyelenggara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018.”Ujar Munawaroh sesuai pelantikan. “Walaupun saya berkursi roda semoga tetap mampu menjalankan amanah sebagai anggota PPS dan saya berharap dengan keikut sertaan saya ini mampu menjadi motivasi bagi masyarakat Difable lainnya di Kota Kediri untuk berperan aktif dalam kegiatan Pemilu.” lanjutnya.

Ketua KPU Kota Kediri Agus Rofiq menyampaikan bahwa walaupun berkebutuhan khusus ternyata Munawaroh mampu mengikuti tahapan seleksi PPK dan PPS yang diselenggarakan KPU Kota Kediri beberapa waktu yang lalu.

“Saya berharap dengan kehadiran Ibu Munawaroh sebagai anggota PPS Kelurahan Tosaren mampu memberikan warna tersendiri dalam penyelenggaran Pilwali 2018, serta sebagai pelecut semangat untuk kaum Difable lainnya untuk mensukseskan Pilkada Tahun 2018.” harap Agus Rofiq. “Ini juga merupakan salah satu bukti bahwa KPU Kota Kediri tidak membedakan seluruh golongan masyarakat untuk menjadi penyelenggara Pemilu, asalkan memenuhi syarat yang ditetapkan. (NT)