Kediri – KPU Kota Kediri melaksanakan Bimtek PPK dan PPS tentang tahapan Pemilihan Walikota damn Wakil Walikota Kediri, serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (23/11). Bimtek tersebut dilaksanakan di Hotel Grand Surya Kota Kediri dan dihadiri oleh sebanyak 153 anggota PPK dan PPS serta dihadiri oleh Komisioner KPU Kota Kedir beserta sekretariat dan jajaranya, hadi pula M. Arbayanto selaku Komisioner KPU Jawa Timur divisi Teknis Penyelenggaraan. Tujuan Bimtek tersebut adalah memberikan bekal mengenai tahapan pemilihan yang akan datang kepada anggota PPK dan PPS.

Acara dimulai dengan sambutan Ketua KPU Kota Kediri Agus Rofiq dengan mengajak anggota PPK dan PPS untuk berpacu menghadi pemilihan yang akan datang .

“Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kediri, serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur sebentar lagi akan diselenggaraan secara serentak. Maka dari itu banyak hal yang perlu kita persiapan untuk menghadapi pemilihan serentak tersebut. Kita harus bergegas, perumpaan naik sepeda motor kita sudah harus masuk ke persneling empat agar kita tidak tertinggal.”ujar Agus Rofiq pada saat memberikan sambutan.

Selanjutnya acara Bimtek diisi oleh penyampaian materi dari Komisioner KPU Kota Kediri serta materi dari M. Arbayanto selaku anggota Komisioner KPU Jawa Timur divisi Teknis Penyelenggaraan.

M. Arbayanto divisi Teknis Penyelenggaran dari KPU Jawa Timur (kiri) menyampaikan materinya didampingi Agus Rofiq Ketua KPU Kota Kediri (kanan)

Ketua KPU Kota Kediri Agus Rofiq memberikan materi seputar tata kerja PPK, PPS, dan KPPS. Pusporini Indah Palupi divisi Teknis KPU Kota Kediri memberikan materi mengenai teknis penyelenggaraan Pemilihan serentak. Divisi Perencanaan dan Data Anis Iva Permatasari menyampaikan materi mengenai tahapan pemutakhiran data pemilih Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018. M. Arbayanto divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Jawa Timur menyampaikan materi tentang pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi suara Pemilu dan Pilkada, pemateri terakhir adalah Moch. Wahyudi divisi Logistik KPU Kota Kediri menyampaikan materi mengenai anggaran untuk PPK, PPS, dan KPPS.