Kediri – Rangkaian pembukaan acara bimbingan teknis (Bimtek) kehumasan, media center dan pelayanan informasi Pilkada 2018, yang diadakan KPU Provinsi Jawa Timur di Ijen View Hotel & Resort Bondowoso. Lazimnya, jika setiap acara apapun harus dibarengi dengan pembacaan doa.

Secara lantang, Master of Ceremony (MC) memanggil Agus Rofiq selaku Ketua dan Divisi SDM dan Parmas KPU Kota Kediri, sebagai pembaca doa pada acara Bimtek tersebut. Tanpa dihubungi terlebih dahulu dan tanpa dilakukan briefing terlebih dahulu, sosok komisioner yang satu ini tidak begitu heran saat ditunjuk sebagai pembaca doa, ditambah lagi muncul “cletukan” spontanitas dari peserta lain “spesialis doa”. Dapat disimpulkan bahwa sosok Ketua KPU Kota Kediri ini sering ditunjuk menjadi petugas pembaca doa di setiap acara KPU se-Jawa Timur.

 

Menariknya, di dalam doa yang dilantunkan Agus Rofiq terselip kata “allahumma sallimna pilkada na 2018”, yang memiliki arti “Ya Allah selamatkanlah Pilkada Kita 2018”. Terkandung maksud bahwa semoga dalam pelaksanaan Pilkada serentak yang digelar KPU hampir merata di seluruh Indonesia diberikan keselamatan sukses dan berjalan sesuai dengan tahapan dan aturan yang berlaku. Aamiin. (Mahfud)