Kediri – KPU Kota Kediri melakukan supervisi dalam rangka pengecekan fasilitas anggota dan sekretariat PPS seluruah Kota Kediri (12/12). Supervisi ini juga bertujuan memantau kinerja PPS di Kota Kediri.

Agus Rofiq selaku Ketua KPU Kota Kediri melakukan supervisi di beberapa kantor kelurahan PPS di Kota Kediri. Agus Rofiq menyampaikan hendaknya PPS berinisiatif untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar untuk persiapan Pilwali dan Pilgub mendatang. “Sosialisasi tersebut bisa menyesuaikan dengan kegiatan masyarakat, seperti contoh bisa mengikuti pengajian, rapat dengan RT dan RW,  serta kegiatan desa melalui tiga pilar kelurahan.” tutur Agus Rofiq.

Agus Rofiq juga mengimbau agar PPS di Kota Kediri segera membentuk PPDP (Petugas Pemutakhirab Data Pemilih). “Anggota PPDP dapat diambil dari orang lama atau baru yang mana sudah berpengalaman untuk lokasi atau peta sebaran wilayah tiap kelurahan.” ujar Gus Rofiq sapaan akrab Agus rofiq. “KPU mempunyai tugas dalam melayani atau menyelamatkan hak politik tiap individu yang sudah memenuhi syarat dan menghimbau untuk segera melakukan perekaman data KTP elektronik dimana telah bekerjasama dengan Dispendukcapil.” lanjutnya.

Ketua KPU Kota Kediri juga memohon bantuan serta kerjasama dengan kepala kelurahan,  Linmas,  dan perangkat desa untuk mensukseskan Pilkada serentak tahun 2018. Serta memohon bimbingan untuk anggota PPS di setiap kelurahan diarahkan demi tercapainya tujuan Pemilu.