Kediri – KPU Kota Kediri melaksanakan Bimtek Pemilu 2019 dan Pilkada 2018 (18/12) malam sekitar pukul 19.30 WIB, bertempat di Rumah Makan Lombok Idjo. Bimtek ini dihadiri oleh Komisioner KPU Kota Kediri, serta sekretariat dan jajaran, PPK se-Kota Kediri, Ketua Panwas Kota Kediri, perwakilan partai politik, dan instansi terkait.

Komisioner KPU Kota Kediri, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya
Peserta Bimtek, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya

Bimtek dibuka dengan sambutan Agus Rofiq selaku Ketua KPU Kota Kediri. Gus Rofiq sapaan akrabnya menyampaikan terimakasih atas kahadirian tamu undangan yang hadir di acara Bimtek. “Malam hari, kita akan mendalami formulir pendaftaran pilwali 2018, karena bertepatan dengan kota kediri menggelar pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kediri.”tandasnya mengakhiri sambutan.

Selanjutnya Pusporini Indah Palupi memaparkan materinya. Bu Puspo sapaan akrabnya menyampaikan tujuan Bimtek ini yaitu, untuk menyamakan persepsi. “Bimtek kali ini tidak banyak materi yang saya sampaikan, alangkah baiknya Bimtek kali ini lebih banyak berdiskusi dengan memberi masukan yang bisa membantu KPU selaku penyelenggara.”tutur Pusporini. Bu puspo menyampaikan tahapan yang telah dilakukan oleh KPU Kota Kediri dan agenda yg akan dilakukan yang berkaitan dengan tahapan Pilkada sentak 2018.”Pengumuman pendaftaran pasangan calon tanggal 1-7 Januari 2018 dan pendaftaran tanggal 8-10 Januari 2018. Semoga waktu pendaftaran selama tiga hari itu bisa dimanfaatkan dan dihimbau agar bakal pasangan calon mendaftar tidak mepet dengan batas akhir pendaftaran.”tutur Komisioner KPU Kota Kediri divisi Teknis ini. Selanjutnya Bimtek dilanjutkan dengan berdiskusi mengenai hal-hal yang yang berkaitan dengan tema Bimtek kali ini.