Kediri – KPU Kota Kediri melakukan Verifikasi Faktual Partai PSI (Partai Solidaritas Indonesia) tingkat Kota Kediri yang berlokasi di Jl. MH. Thamrin No. 48 RT. 04 RW. 01 Kel. Kemasan (21/12). Tim verifikator Mekawati dan didampingi oleh sekretariat KPU Kota Kediri, serta Ketua Panwaslu Kota Kediri R. Yoni Bambang Suryadi, ditemui oleh pengurus PSI tingkat Kota Kediri.

Mekawati (berkerudung ungu mengenakan jaket hitam), didampingi oleh sekretariat KPU Kota Kediri (mengenakan kemeja putih)

Adapun hasil dari verifikasi faktual yang diperoleh, kepengurusan PSI tingkat Kota Kediri dinyatakan lengkap dan dapat hadir semua kecuali, bendahara Partai PSI belum bisa ditemui dikarenakan yang bersangkutan sedang berada di luar kota. Oleh karena itu, status kepengurusan sampai saat ini masih belum memenuhi syarat (BMS). Untuk persyaratan keterwakilan perempuan dalam pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Kediri, hasilnya memenuhi syarat (MS). Dikarenakan dari lima Orang pengurus yang tercatat di SK Pengurus PSI Kota Kediri, keterwakilan perempuan sebanyak 2 Orang. (40 % dari jumlah total pengurus)

Sedangkan untuk verifikasi domisili kantor, dinyatakan Kantor PSI tingkat Kota Kediri sudah sesuai dengan alamat yang tercantum dalam dokumen Surat Keterangan Domisili Kantor yang diunduh dari aplikasi SIPOL. Untuk Dokumen Surat Keterangan Domisili Kantor PSI tingkat Kota Kediri yang ditunjukkan kepada petugas Verifikasi masih berupa fotocopy/salinan, Panwaslu Kota Kediri membeikan saran untuk segera dimintakan legalisir kepada pihak Kelurahan sebagai pihak yang menerbitkan Surat Keterangan Domisili Kantor. Dengan demikian, untuk sementara masih dianggap BMS (Belum Memenuhi Syarat).

Selanjutnya, disepakati bahwa Bendahara yang belum bisa ditemui dan Surat Keterangan Domisili Kantor yang berupa Photocopy yang telah dilegalisir, akan disusulkan dan diverifikasi faktual, pada hari Rabu 3 Januari 2018. (Meka)