Kediri – KPU Kota Kediri melaksanakan acara penyampaian hasil verifikasi faktual Partai Perindo dan Partai PSI (5/1), bertempat di Rumah Pintar Pemilu, kantor KPU Kota Kediri. Acara ini dihadiri oleh Komisioner KPU Kota Kediri, serta sekretariat dan jajaran, ketua atau perwakilan dari Partai Perindo dan PSI, Panwas Kota Kediri, dan awak media. Acara ini dilaksanakan adalah untuk menyampaikan hasil verifikasi yang telah dilakukan oleh tim verifikator KPU Kota Kediri beserta Panwas, terhadap Partai Perindo dan PSI.

Penyampain hasil verifikasi faktual ini ada beberapa poin penting yang telah diperiksa oleh tim verifikator KPU Kota Kediri beserta Panwas. Memastikan kebenaran dan keabsahan susunan kepengurusan partai Kab/Kota, pemenuhan 30% keterwakilan perempuan, keabsahan dan kebenaran alamat atau domisili kantor kepengurusan Parpol, dan keabsahan dan kebenaran anggota parpol. Poin -poin tersebut harus dipenuhi oleh Partai Perindo dan PSI.

Hasil dari penyampain verifikasi faktual Partai Perindo, sebagai berikut ; kepengurusan Partai Perindo MS (Memenuhi Syarat), keterwakilan perempuan MS (Memenuhi Syarat), domisili kantor atau alamat kantor MS (Memenuhi Syarat), keanggotaan partai total verifikasi faktual 37 anggota ; 23 TMS (Tidak Memenuhi Syarat) dan 14 MS (Memenuhi Syarat). Sedangkan untuk Partai PSI, kepengurusan Partai PSI TMS (Memenuhi Syarat) dikarenakan bendahara partai tidak bisa dihadirkan, keterwakilan perempuan TMS (Tidak Memenuhi Syarat), domisili kantor atau alamat kantor MS (Memenuhi Syarat), keanggotaan partai total verifikasi faktual 29 anggota ; 21 TMS (Tidak Memenuhi Syarat) dan 8 MS (Memenuhi Syarat).

 

Ketua KPU Kota Kediri, Agus Rofiq menyerahkan hasil verifikasi faktual kepada Ketua atau perwakilan Partai PSI
Ketua KPU Kota Kediri, Agus Rofiq menyerahkan hasil verifikasi faktual kepada Ketua atau perwakilan Partai Perindo
Ketua KPU Kota Kediri, Agus Rofiq menyerahkan hasil verifikasi faktual Partai PSI dan Perindo kepada Ketua atau perwakilan Panwas Kota Kediri