Kediri – Aizzudin dan Sudjono Teguh Widjaja mendaftarkan diri sebagai bakal pasangan calon dalam Pilwali 2018 pada hari terakhir masa pendaftaran (10/1), bertempat di kantor KPU Kota Kediri. Aizzudin dan Sudjono Teguh Widjaja datang ke kantor KPU Kota Kediri diiringin dengan Barongsai yang memeriahkan kedatangan bakal pasangan calon tersebut.

Aizzudin dan Sudjono Teguh Widjaja diusunlkan oleh Partai PKB, GOLKAR, PPP, dan Gerindra langsung menyerahkan berkas persyaratan yang dibutuhkan kepada tim KPU Kota Kediri. Selanjutnya berkas persyaratan akan diperiksa kelengkapannya. Jika dirasa berkas sudah lengkap, maka Aizzudin dan Sudjono Teguh Widjaja tahapan selanjutnya akan menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit dr. Soetomo Surabaya.

Selama menunggu hasil pemerikasaan oleh tim pemeriksa dari KPU Kota Kediri, Aizzudin dan Sudjono Teguh Widjaja menyampaikan orasinya. Sebelum berorasi, Agus Rofiq selaku Ketua KPU Kota Kediri memberikan sambutanya, Agus Rofiq menyampaikan terimakasih kepada semua hadiri yang telah datang. “” Terimakasih kepada Aizzudin dan Sudjono Teguh Widjaja yang telah datang ke Kantor KPU Kota Kediri untuk mendaftarkan diri sebagai bakal pasangan calon dalam Pilwali 2018. Tidak lupa juga, saya sampaikan terimakasih kepada partai pengusul yaitu Partai PKB, GOLKAR, GERINDRA, dan PPP.”ujar Agus Rofiq. “Semoga angan-angan yang menjadi kenginan Aizzudin dan Sudjono Teguh Widjaja beserta partai pengusul bisa tercapai. Tetapi masih harus menunggu hasil pemeriksaan berkas yang dilakukan oleh tim pemeriksa KPU Kota Kediri. Untuk masalah berkas yang terpenting adalah lengkap dahulu, masalah keabsahannya bisa menyusul.”tandas Agus Rofiq mengakhiri sambutannya.

Selanjutnya, Aizzudin menyampaikan orasinya. Aizzudin menyampaikan mengenai mengapa dirinya bisa maju dan ditunjuk sebagai bakal calon Walikota Kediri. “Sebenarnya saya juga tidak menyangka saya bisa ditunjuk maju, karena sebelum itu banyak kandidat-kandidat kuat yang akan maju. Saya hanya ditugaskan menjalin komunikasi yang baik dengan calon partai pengusul. Mungkin karena dinamika politik yang terus bergulir, saya justru saya yang ditunjuk untuk maju dalama Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kediri 2018 didampingi oleh Sudjono TegushWidjaja.”ujar Aizzudin. “Saya teringat dengan pepatah Vini, Vidi, Vici, saya datang, saya melihat dan saya menang. Oleh karena itu saya memerlukan dukungan, kerjasama  yang baik, soliditas, dan komunikasi politik yang serius untuk memenangkan pemilihan Pilkada 2018 di Kota Kediri. Saya mohon doa dan restu segenap masyarakat Kota Kediri untuk bisa memenangkan Pilwali 2018.”tandas Aizzudin mengakiri orasinya.

Senada dengan Aizzudin, Sudjono Teguh Widjaja meminta dukungan segenap warga Kota Kediri. “Saya memohon dukungan segenapa masyarakat Kota Kediri untuk memberikan dukungan doa dan restu kepada kami untuk bisa memenangkan Pilwali Kota Kediri 2018.”ujar Sudjono Teguh Widjaja. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan istirahat sebentar sambil menunggu hasil pemeriksaan berkas persyaratan yang diperiksa oleh tim pemeriksa KPU Kota Kediri.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman hasil penelitian berkas yang dilakukan oleh tim dari KPU Kota Kediri terhadarp berkas persyaratan yang telah diserahkan. Hasilnya adalah berkas persyaratan yang diserahkan Aizzudin dan Sudjono Teguh Widjaja masih ada beberapa kekurangan. Namun, bakal pasangan calon ini akan tetap maju ke tahap pemeriksaan kesehatan. Setelah pengumuman, acara ditutup dengan menyanyikan lagu “Padamu Negeri” yang diikuti oleh seluruh hadirin yang datang di Kantor KPU Kota Kediri.