Surabaya – Sebanyak tiga pasang calon Walikota dan Wakil Walikota Kediri yang telah mendaftarkan diri di KPU Kota Kediri muali dari tanggal 8 – 10 Januari 2018, hari ini (11/1) menjalani pemeriksaan kesehatan di Graha Amerta RSUD Dr Soetomo Surabaya. Pemeriksaan kesehatan akan dilaksanakan hingga jumat (12/1).

Sesuai dengan jadwal yang telah disusun, pasangan calon dari Kota Kediri menjalani pemeriksaan berupa tes psikiatri. Pemeriksaan psikiatri ini dilakukan dengan tes MMPI dan wawancara psikiatri. Pemeriksaan psikiatri ini sendiri juga berbarengan dengan Paslon Pilgub Jatim, Pilwali Mojokerto dan Pilbup Probolinggo.

Dr. dr. Joni Wahyuhadi, Sp.BS, Wakil Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD dr. Soetomo yang juga sebagai Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan menyampaikan bahwa paslon yang hari ini melakukan pemeriksaan psikiatri, esok harinya akan melaksanakan pemeriksaan laboratorium medis dan psikologi. Sedangkan yang hari ini diperiksa di laboratorium medis dan psikologi, esok harinya akan menjalani tes psikiatri. “Seluruh pasangan calon nanti akan menjalani pemeriksaan medis, psikologis dan psikiatris” ungkapnya. “Karena RSUD dr. Soetomo memeriksa paslon dari delapan daerah, maka kami kelompokkan menjadi dua, supaya memudahkan penanganan pemeriksaan” jabarnya. (Subh)