Kediri – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemutakhiran Data Pemilih kepada PPK dan PPS, bertempat di Aula Kelurahan Semampir  (3/1). Bimtek ini diikuti oleh 5 orang PPK masing-masing Kecamatan dan 3 orang PPS masing-masing Kelurahan se-Kota Kediri.

Bimtek dibuka oleh Komisioner KPU Kota Kediri Divisi Teknis, Pusporini Endah Palupi. Dalam sambutannya Bu Puspo sapaan akrabnya menyampaikan bahwa progress Mutarlih sudah bagus. Namun setelah dievaluasi masih ada yang membutuhkan proses adaptasi satu sama lain, agar dapat mengutamakan kepentingan bersama. “Diharapkan PPK dan PPS dapat menunjukkan yang terbaik dalam melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara Pemilihan Umum Kota Kediri,”tandasnya.

Acara Bimtek dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang Pemutakhiran Data Pemilih oleh Anis Iva Permatasari selaku Komisioner KPU Kota Kediri Divisi Perencanaan dan Data. Materi yang disampaikan meliputi Buku Kerja PPS terkait pemutakhiran, Tata Cara Pengisian Form A untuk Pilgub dan Pilwali 2018 dan Mekanisme monitoring kerja PPDP. Setelah materi selesai dipaparkan, peserta Bimtek sangat antusias bertanya dan diskusi mengenai materi yang disampaikan dan permasalahan yang di hadapi di lapangan. (Ika)