Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Pocanan Kecamatan kota melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kediri Tahun 2018, bertempat di Ruang Pertemuan Kelurahan pocanan, Selasa (6/03).

Kediri – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Pocanan Kecamatan kota melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kediri Tahun 2018, bertempat di Ruang Pertemuan Kelurahan pocanan, Selasa (6/03) sekitar pukul 09.00 wib sampai pukul 13.00 wib. Acara dihadiri oleh Komisioner KPU Kota Kediri, Ketua PPK Kecamatan Kota, 3 Pilar, Sekretaris dan anggota PPS Pocanan, PPL, PPDP, Ketua RW dan RT Kelurahan Pocanan, Ketua LPMK dan Karang Taruna, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta semua Perangkat Kelurahan Pocanan, dan tim kampanye pasangan calon.

Komisioner KPU Kota Kediri Devisi Perencanaan dan Data, Anis Iva Permatasari dalam Kata Sambutannya menyampaikan bahwa Rapat Pleno Terbuka kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Tahun ini Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) harus dilaksanakan secara terbuka dengan mengundang semua elemen yang berkepentingan tentang data pemilih,”ujar Anis Iva Permatasari. “Hasil Keputusan Rapat Pleno ini nanti akan berkelanjutan dari PPS, PPK, KPU Kota dan terakhir KPU Provinsi. Semuanya dilaksanakan melalui Rapat Plono Terbuka sesuai dengan tahapan yang sudah ditentukan. Tujuannya agar Data Pemilih yang dihasilkan nanti benar-benar Data Pemilih yang bisa pertanggung jawabkan sesuai dengan keadaan yang sebenarnya di lapangan,”pungkasnya.

Tamu undangan mengikuti Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kediri Tahun 2018, bertempat di Ruang Pertemuan Kelurahan pocanan, Selasa (6/03).

Anis Iva Permatasari juga menyampaikan bahwa Data Pemilih sering kali dijadikan acuan Sengketa Pilkada/Pemilu di tingkat Mahkamah Agung dalam sengketa Pilkada. Serta Data Pemilih juga merupakan sebagai acuan kontribusi Logistik KPU serta lainnya. “Saya berharap agar Kelurahan Pocanan semua pemilih yang sudah punya hak pilih benar-benar sudah Terdaftar di Pilkada Serentak Tahun 2018,”tutur Anis Iva Permatasari.

Penyampain materi Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Kelurahan Pocanan disampaikan oleh Ketua PPS Kelurahan Pocanan Hendriyanto. Ketua PPS Kelurahan tersebut membacakan data dari Form A.B-KWK masing-masing TPS dilanjutkan membaca form A.C-KWK masing-masing TPS. Setelah semuanya selesai, Hendriyanto melanjutkan merekap data ke form A.B.1-KWK,A.C.1-KWK, lampiran Berita Acara (BA) seta Pengisian Berita Acara rapat pleno.