KPU Provinsi Jawa Timur melaksanakan rapat koordinasi dan konsultasi dengan seluruh KPU kabupaten/kota se-Jawa Timur, guna memastikan rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) tingkat Provinsi Jawa Timur, bertempat di Kantor KPU Provinsi Jawa Timur, Rabu (16/3).

Surabaya- Guna memastikan rapat pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) tingkat Provinsi Jawa Timur agar berjalan sesuai ketentuan, KPU Provinsi Jawa Timur mengadakan rapat koordinasi dan konsultasi dengan seluruh KPU kabupaten/kota se-Jawa Timur, hari Jumat (16/3). Bertempat di kantor KPU provinsi Jawa Timur Jl. Tenggilis No. 1-3 Surabaya Jawa Timur. Kegiatan ini dipandu secara langsung oleh Komisioner KPU Provinsi Jawa timur Khoirul Anam.

Anam (panggilan akrab Khoirul Anam) menyampaikan bahwa rapat koordinasi dan konsultasi ini dibutuhkan untuk memastikan sekaligus cek and re-cek terhadap proses hasil rekapitulasi DPHP di tingkat KPU kabupaten/kota.

“Dari laporan hasil riil tersebut diharapkan rapat pleno terbuka rekapitulasi DPHP tingkat provinsi dapat berjalan lancar dan bisa antisipasi dini hal-hal yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dengan demikian rekapitulasi DPHP yang selanjutnya ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS) tersebut dapat disepakati dan disetujui oleh tim kampanye dan Bawaslu,”ujar Khoriul Anam.

Acara rapat koordinasi dan konsultasi dihadiri oleh Ketua, anggota KPU divisi perencanaan dan data dan operator Sidalih KPU kabupaten/kota se-Jawa Timur. Semua tamu undangan yang hadir sangat berkaitan dengan data pemilih di masing-masing KPU kabupaten/kota. (AGR)