Surabaya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur mengundang kembali Ketua dan anggota divisi teknis KPU kabupaten/kota se-Jawa Timur dalam rangka rapat koordinasi penyusunan penataan Daerah Pemilihan (DAPIL). Kegiatan yang dilaksanakan, Minggu, (18/3) bertempat di kantor KPU provinsi Jawa timur, Jl. Trenggilis No. 1-3 Surabaya.

Acara dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Eko Sasmito, SH, MH. Dalam sambutannya Pak Eko Sas (panggilan akrab Eko Sasmito) menyampaikan KPU Provinsi Jawa Timur masih merasa perlu menyelenggarakan rapat koordinasi, selain oleh KPU RI masih diberi kesempatan. Namun juga karena disebabkan, dari hasil penelitian laporan yang telah disampaikan masih terdapat kabupaten kota yang butuh dilengkapi.

“Harapan kita, ini rapat koordinasi yang terakhir untuk penyusunan penataan Daerah Pemilihan (DAPIL). Jadi kita ingin memastikan bahwa hasil penyusunan dan penataan DAPIL setelah diusulkan ke KPU RI untuk nantinya ditetapkan, tidak akan mengalami kendala apapun,”jelas Eko Sasmito. (AGR)