Surabaya – Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Rapat koordinasi ketertiban dan keamanan di wilayah Provinsi Jawa Timur tahun 2018. Tema yang diambil adalah “Jawa Timur Aman dan Kondusif Menjelang Pilkada Serentak Tahun 2018”.

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda Provinsi, Forkopimda Kabupaten/Kota, Forkopimcam se-Jawa Timur, Ketua KPU dan Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Ketua KPU dan Panwaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Timur tersebut. Acara dilaksanakan di Grand City Surabaya, Selasa (20/3). Acara dibuka secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur Sukarwo pada pukul 08.30 WIB.

Dalam sambutannya Pakde Karwo (panggilan akrab Sukarwo) menyampaikan bahwa harus sepakat dan menyatukan tekad bahwa Jawa Timur harus aman dan kondusif menjelang pilkada serentak Tahun 2018.

“Jangan sampai dirusak oleh tindakan-tindakan yang tidak dewasa. Pembangunan itu intinya dua, yaitu ekonomi dan investasi. Jangan karena pilkada ini menjadi rusak dan kacau. Jika kita sepakat Jawa Timur damai, maka baru niat saja sudah mendapat pahala. Aman dan damai adalah harga mati di Jawa Timur, tidak boleh tidak. Apa sebab ? sebab, terkait dengan tingkat Kemudahan Berbisnis,”ujar Sukarwo.

Sukarwo juga menyampaikan bhawa Jawa timur ini berhasil menempati peringkat urutan pertama se-Indonesia dalam urusan kemudahan berbinis. Serta mengatakan bahawa kedamaian bisa membuat pendapatan daerah meningkat naik secara signifikan. (AGR)