Kediri – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mojoroto, Kamis, (12/04) pukul 19.00 WIB mengadakan Rapat Pleno Terbuka DPS HP Tingkat Kecamatan dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kediri serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018. Bertempat di Aula Kecamatan Mojoroto, acara dihadiri oleh anggota KPU Kota Kediri divsi teknis, Panwas Kecamatan Mojoroto, Koramil Mojoroto, Polsek Mojoroto, tim kampanye Paslon Pilgub dan Tim Kampanye Paslon Pilwali, Ketua PPS dan anggota PPS divisi perencanaan data se-Kecamatan Mojoroto.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan dari KPU Kota Kediri divisi teknis, Pusporini Endah Palupi. Dalam sambutannya ia menyampaikan jika dari tim kampanye Paslon Pilgub atau tim kampanye Paslon Pilwali serta PPS bisa memberikan masukan dan tanggapan terkait daftar pemilih dalam rapat pleno terbuka Rekapitulasi DPS-HP Kecamatan Mojoroto dalam perubahan rekapitulasi daftar pemilih di Kecamatan Mojoroto. Selanjutnya, Ketua PPK Kecamatan Mojoroto, Abdul malik membuka rapat pleno terbuka DPS-HP di Kecamatan Mojoroto.

Rapat Pleno DPS HP Tingkat Kecamatan Mojoroto menghasilkan keputusan bahwa ada 1 masukan dan tanggapan dari PPS Kelurahan Gayam terkait dengan 1 orang penambahan dalam pemilih baru yang dibuktikan dengan fotocopy KTP dan KK. Tanggapan tersebut diperoleh jumlah pemilih baru sebanyak 645 pemilih, Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sebanyak 1413 pemilih, perbaikan data pemilih sebanyak 967 pemilih. Jumlah total daftar pemilih sementara hasil perbaikan Kecamatan Mojoroto diperoleh jumlah laki-laki sebanyak 37974 pemilih dan perempuan sebanyak 38115 pemilih dengan total keseluruhan sebanyak 76089 pemilih.

Acara rapat Pleno diakhiri dengan Ketua PPK Kecamatan Mojoroto dan anggota PPK menandatangani hasil rapat pleno. Setelah ditanda tangani oleh Ketua PPK beserta anggota PPK, mereka memberikan hasil rapat berupa hard copy Berita Acara dan form model A 2.2-KWK kepadat tim kampanye Paslon Pilgub, tim kampanye Paslon Pilwali, Panwas Kecamatan Mojoroto dan anggota KPU Kota Kediri Divisi Teknis. Terakhir Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPS-HP dinyatakan ditutup oleh Ketua PPK Mojoroto.