Ketua KPU Provinsi Jatim, Eko Sasmito menyampaikan sambutannya dalam acara Pagelaran Seni Budaya dalam rangka menyongsong satu tahun Pemilihan DPR, DPD dan DPRD tahun 2019 serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019, Rabu (2/5/2018) bertempat di Gedung Grahadi Jln. Gubernur Surya Surabaya.

Surabaya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Pagelaran Seni Budaya dalam rangka menyongsong satu tahun Pemilihan DPR, DPD dan DPRD tahun 2019 serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019, bertempat Gedung Grahadi  Jln. Gubernur Surya Surabaya, Rabu (2/5/2018). Acara tersebut terasa istimewa karena bisa langsung dihadiri Gubernur Jawa Timur, Soekarwo yang akrap dipanggil Pakde Karwo, dan juga dihadiri jajaran Pejabat Pemprov Jatim, KPU kab/kota, kalangan akademisi, pelajar, mahasiswa dan warga Jatim yang berprestasi dan baru saja  memperoleh penghargaan dari Gubernur Jatim.

Pagelaran Seni Budaya dalam rangka menyongsong satu tahun Pemilihan DPR, DPD dan DPRD tahun 2019 serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 diselenggerakan berbarengan dengan Hari Pendidikan Nasional. Oleh karena itu, acara baru bisa dimulai setelah pelaksanaan upacara Bendera memperingati Hari Pendidikan Nasional 2018 di halaman Gedung Grahadi selesai. Acara ini merupakan konsep nasional Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI), yang penyelenggaraannya oleh kabupaten/kota dilaksanakan secara serentak pada tanggal 21 April 2018 kemarin.

Menurut Eko Sasmito selaku Ketua KPU Provinsi Jatim, bahwa pelaksanaan pagelaran seni budaya ini dimaksudkan sebagai wahana sosialisasi  untuk memperkenalkan partai politik peserta pemilu 2019, juga dalam rangka menyongsong satu tahun penyelenggaraan Pemilu 2019.”Sukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019, nanti tidak hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara saja, tetapi perlu dukungan penuh dari semua pihak. Oleh karena itu KPU berharap agar para pemangku kepentingan, warga Jatim juga harus ikut berperan dan berpartisipasi,”tutur Eko Sasmito.

Selanjutnya, Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyampaikan sambutannya. Ia mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh KPU Provinsi Jawa Timur dalam melakukan sosialisasi Pilkada serentak 2018 serta Pemilu tahun 2019. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan Pagelaran Seni Budaya dalam rangka menyongsong satu tahun Pemilihan DPR, DPD dan DPRD tahun 2019 serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019. Acara ini selaian memberikan hiburan bagi bagi masyarakat sekaligus memberikan sosialisasi terkait dengan Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019,”tutur Soekarwo.

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo menyampaikan sambutannya dalam acara Pagelaran Seni Budaya dalam rangka menyongsong satu tahun Pemilihan DPR, DPD dan DPRD tahun 2019 serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019, Rabu (2/5/2018) bertempat di Gedung Grahadi  Jln. Gubernur Surya Surabaya.

Acara pagelaran seni budaya ini juga menampilkan penampilan spesial, selain menampilkan kesenian dan tari khas Jawa Timur. Penampilan spesial tersebut adalah dari group band nasional  “Letto”. Group band yang terdiri dari Noe (vokalis), Dhedot (drum), Patub (gitar), dan Arian (bass) pada acara tersebut membawakan lagu-lagu andalanya, yaitu “Sandaran Hati” dan “Sebelum Cahaya” untuk memeriahkan sekaligus menghibur tamu undangan yang hadir di acara tersebut. (Suroto)