Kediri – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Kediri melaksanakan Rapat kerja (Raker) penghitungan suara tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS). Raker ini diikuti oleh seluruh PPS se-Kecamatan Pesantren, Jumat (11/5) malam bertempat di Aula Kelurahan Burengan. Selain dihadiri oleh PPS se-Kecamatan Pesantren hadir pula Komisioner KPU Kota Kediri divisi teknis Pusporini Endah Palupi, divisi keuangan, umum, dan logistik, Moch. Wahyudi, dan sekretaris, Suroto. Hadir juga tiga pilar Kelurahan Burengan.

Kepala Kelurahan Burengan, Muzamil memberikan sambutan, ia mengapresiasi anggota PPS se-Kecamatan Pesantren yang hadir dalam acara Raker pemungutan suara malam hari ini. “Saya sangat mengapresiasi rekan rekan PPS yang ikut berpartisipasi di dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi di wilayah Kota Kediri. Dan selamat melaksanakan kegiatan ini dan semoga apa pun yang dilaksanakan karena amanah, sehingga nanti di dalam pelaksanaanya tidak timbul suatu permasalahan,”tutur Muzamil.

Pusporini Endah Palupi memberikan paparan materi terkait penghitungan suara di tingkat disPPS. ia menerangkan bahwa semua pemilih yang sudah terdaftar DPT atau pemilih pindahan, atau yang belum terdaftar dalam DPT pada saat datang ke TPS wajib menunjukkan KTP-el atau surat keterangan yang dikeluarkan oleh Dispendukcapil. Kemudian ia menjelaskan terkait dengan waktu pemghitungan suara. “Waktu pemghitungan suara dimulai pukul 13.00. Jika nanti pada saat hari H proses pemungutan suara selesai pukul 11.00, tidak boleh penghitungan di mulai pada saat itu juga harus pada pukul 13.000,”terangnya. Selanjutnya, Pusporini memberikan paparan materi yang berkaitan dengan penghitungan suara dan melakukan tes pengisiin form hasil penghitungan suara kepada peserta Raker,