Home / Berita Terkini / Komite 1 DPD RI : Ada Empat Sasaran Pengawasan Yang Menjadi Prioritas

Komite 1 DPD RI : Ada Empat Sasaran Pengawasan Yang Menjadi Prioritas

Surabaya, kpu-kedirikota.go.id – Komite 1 DPD RI melakukan kegiatan kunjungan kerja ke Jawa Timur pada hari Selasa (5/6). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka fungsi pengawasan terhadap kesiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah Jawa timur tahun 2018. Gubernur Jawa Timur, Soekarwo hadir secara langsung untuk penyambutan rombongan komite 1 DPD RI di Gedung Grahadi Surabat. Ikut hadir dalam tersebut Forkopimda Provinsi Jawa Timur, KPU dan Bawaslu Jawa Timur, dan 18 KPU dan Panwaslu kabupaten kota se -Jawa Timur.

Dalam kegiatan tersebut, perwakilan DPD RI Muqowwam menyampaikan bahwa paling tidak ada empat sasaran pengawasan yang menjadi prioritas. Pertama asumsi efisiensi dan efektivitas pilkada serentak. “Belakangan disinyalir masih belum sebagaimana harapan,”terang Muqowwam. Kedua, keserentakan yang terjadi masih sebatas penyelenggaraannya, namun belum pada posisi masa jabatan para kepala daerah. Ketiga, efektifitas penyelenggaraan pemerintahan dalam hubungannya dengan agenda Pilkada serentak. Keempat, upaya mencari pemimpin yang berkualitas.

“Sehingga akan lebih baik, kokoh, dan teruji dalam banyak hal. Tidak sebagaimana yang selama ini telah banyak terjadi, yaitu bahwa pilkada masih menghasilkan pemimpin yang harus berurusan dengan Aparat Penegak Hukum karena terindikasi korupsi dan lain lain,”tandas Muqowwam. (Agus Rofiq)

Tentang admin

Lihat Juga

Kupas Tupoksi Divisi Sosdiklih Parmas Sdm dan litbang, KPU Kota Kediri Bedah PKPU 8 Tahun 2019

Hari ini Rabu (06/11) KPU Kota Kediri laksanakan bedah Peraturan KPU No 08 Tahun 2019 …