Kediri, kpu-kedirikota.go.id – Sebanyak 6.401 pemilih ditetapkan sebagai DPHP Kelurahan Banjaran. Hal tersebut di sampaikan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Banjaran dalam Rapat Pleno terbuka penyampaian rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPHP), Jumat (8/6) di Balai Kelurahan Banjaran. Acara dihadiri oleh anggota PPS Kelurahan Banjaran beserta sekretariat, Kasubag Hukum KPU Kota Kediri, Henny Nurdiany, anggota PPK Kota, tiga pilar Kelurahan Banjaran, ketua atau perwakilan parpol peserta Pemilu 2019, PPL Kelurahan Banjaran, dan LPMK Kelurahan Banjaran.

Ketua PPS Kelurahan Banjaran, Dwi Cahyo Ari Jatmiko menyampaikan hasil pemetaan TPS Kelurahn Banjaran dalam Pemilu 2019 nanti yang berjumlah 30 TPS. “Jumlah pemilih rata-rata tiap TPS sebanyak 215 pemilih,”jelas Dwi Cahyo Ari Jatmiko. “Jumlah ini bertambah dua kali lipat dari Pilkada 2018 yaitu 15 TPS. Sehingga dalam Pemilu yang diselenggarakan tanggal 17 Juni 2019 nanti dibutuhkan 210 petugas KPPS dan 60 petugas Linmas untuk Kelurahan Banjaran,”lanjutnya.

Dwi Cahyo Ari Jatmiko selanjutnya membacakan lampiran Berita Acara (BA) rekapitulasi DPHP Kelurahan Banjaran. Ia menyampaikan hasil dari DPT Pilkada serentak 2018 sebanyak 6.292 pemilih dengan pemilih perempuan sebanyak 3.334 pemilih dan jumlah pemilih laki-laki sebanyak 2.958 pemilih. “Kemudian dilakukan perbaikan data pemilih, sehingga ada pemilih pemula sebanyak 109 pemilih, dengan rincian pemilih perempuan sebanyak 44 pemilih dan pemilih laki-laki sebanyak 65 pemilih,”jelasnya.

“Sehingga jumlah total DPHP adalah jumlah DPT Pilkada serentak 2018 ditambah pemilih pemula totalnya sebanyak 6.401 pemilih, dengan rincian 3.023 pemilih laki-laki dan 3.378 pemilih perempuan,”tandas Dwi Cahyo Ari Jatmiko .

Selanjutnya, PPS Kelurahan Banjaran menanyakan apakah ada tanggapan dari tamu undangan setelah pembacaan hasil DPHP. Setelah tidak ada tanggapan dari partai politik, PPL, dan undangan yang hadir, akhirnya dilanjutkan penandatanganan Berita Acara DPHP yang diserahkan kepada PPK, PPL, perwakilan pengurus partai politik, dan KPU Kota Kediri.