Home / Berita Terkini / Arif Budiman : Ada Tiga Hal Penting Yang Harus Diperiksa Tentang Kesiapan Pemungutan Suara Pilkada Serentak 2018

Arif Budiman : Ada Tiga Hal Penting Yang Harus Diperiksa Tentang Kesiapan Pemungutan Suara Pilkada Serentak 2018

Blitar, kpu-kedirikota.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan rapat kerja dan konsultasi persiapan hari pemungutan dan penghitungan suara Pilgub Jatim serta Pilkada serentak Tahun 2018, Senin sampai dengan Selasa tanggal 11 – 12 Juni 2018. Kegiatan yang dilaksanakan di gedung kantor pemerintah daerah Kabupaten Blitar tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Pusat, Arif Budiman.

Dalam paparannya, Arif Budiman menyampaikan bahwa, paling tidak ada tiga hal yang perlu diperiksa tentang kesiapan pemungutan suara dalam Pilkada serentak 2018. “Pertama, tentang kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM), problem SDM ini apakah sudah bisa diselesaikan. Bagaimana integritasnya, bagaimana kejujurannya, bagaimana independensinya, bagaimana kekompakannya, dan lain sebagainya,”tutur Arif Budiman.

Arif Budiman melanjutkan, yang kedua kesiapan anggaran, apakah kebutuhan anggaran sudah dikirimkan ke penyelenggara, paling tidak di tingkat kecamatan. “Hal ini tidak boleh dianggap remeh, sebab ini bisa menjadi persoalan serius, jika penyelenggara tingkat bawah bicara di media bahwa mereka sampai pada menjelang hari pemungutan suara belum menerima anggaran,”ujarnya.

Terakhir, Arif Budiman mengatakan kesiapan kelengkapan TPS, mulai kotak suara, bilik suara, surat suara, alat dan alas coblos, formulir pemungutan dan penghitungan dan lain sebagainya. “Yang saya sebutkan itu semua adalah sangat penting untuk sebuah kesiapan pemungutan dan penghitungan suara pilkada serentak 2018, dan masih banyak lagi yang lainya,”tandas Arif Budiman. (Agus Rofiq)

Tentang admin

Lihat Juga

KPU KOTA KEDIRI. PLENO PEMBAGIAN DIVISI

Komisioner KPU Kota Kediri Baru saja di lantik,kelima komisioner yakni Moch. Wahyudi dan pusporini Endah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *