Home / Berita Terkini / KPU KOTA KEDIRI SELENGGARAKAN RAPAT PLENO TERBUKA REKPITULASI DPSHP DAN DPS PEMILU TAHUN 2019

KPU KOTA KEDIRI SELENGGARAKAN RAPAT PLENO TERBUKA REKPITULASI DPSHP DAN DPS PEMILU TAHUN 2019

Kediri, kpu-kedirikota.go.id – Penyelenggaraan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Prmutakhiran (DPSHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilu 2019 (17/6/2018) bertempat di Grand Surya Kediri terlaksana dengan lancar. Sebanyak 12 Parpol yang hadir secara aklamasi menyetujui dan menerima atas hasil rekalpitulasi DPSHP yang selanjutnya ditetapkan sebagai DPS Pemilu Tahun 2019.

Sebagaimana yang dibacakan Anis Iva Permatasari selaku Devisi Perencanaan dan Data KPU Kota Kediri, bahwa Rekapitulasi DPDHP yang ditetapkan menjadi DPS pada Pemilu 2019 Kota Kediri sebanyak 202.803 pemilih, dengan rincian Laki-laki 99.670 pemilih dan Perempuan 103.133 pemilih. Kemudian, untuk jumlah TPS telah ditetapkan sebanyak 948 TPS yang tersebar Kec. Kota sebanyak 298 TPS, Kec. Pesantren 291 TPS dan Kec. Mojoroto 359 TPS.

Selanjutnya Berita Acara Rapat Pleno Terbuka Rekalpitulasi DPSHP dan Penetapan DPD Pemilu Tahun 2019 disampaikan kepada seluruh undangan yang hadir. Sedangkan untuk seluruh Partai dan Panwaslu selain diberi hard copy juga akan diberikan soft copy berupa CD by name by address berbintang.

DPS Pemilu 2019 ini  mulai tanggal 18 Juni 2018 sesuai tahapan akan diumumkan di papan pengumuman kelurahn se-Kota Kediri.  Menurut H. Agus Rofiq Ketua KPU Kota Kediri, dengan diumumkannya DPS tersebut dimaksudkan agar masyarakat Kota Kediri yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih untuk ikut berperan aktif mengecek, yang besangkutan sudah masuk DPS atau belum.

Acara Rekapitulasi Pleno terbuka selain dihadiri perwakilan Parpol, Panwas, instansi terkait dan PPK juga dihadiri Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, S.IK. M.H. dalam sambutannya disampaikan bahwa disaat kita masih dalam suasana hari raya, kita juga harus melaksanakan tugas baik tahapan pilkada 2018 dan pemilu 2019.  Semuanya agenda tersebut harus terlaksana tepat tahapan dan tepat waktu. Selanjutnya juga  menghimbau agar seluruh parpol  ikut menjaga dan menciptakan suasana kondusif untuk wilayah Kediri. (Suroto)

Tentang admin

Lihat Juga

TUNTASKAN USULAN RENCANA KEBUTUHAN BARANG MILIK NEGARA (RKBMN) TH. 2019 KPU PROV JATIM GELAR RAKERNIS AGAR 1 GERBONG PROV JATIM BISA SETOR SERENTAK KE KPU RI.

Malang – Lingkup dalam pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) cakupannya tidak sederhana dan simpel, tetapi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *