Kediri, kpu-kedirikota.go.id – Hari terakhir pendaftaran calon anggota DPRD Kota Kediri dalam Pemilu 2019, Selasa (17/7). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri masih menunggu parpol untuk mendaftarkan kadernya di Ruang Meeting Room KPU Kota Kediri di Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 32 Kediri.

Pusporini Endah Palupi selaku Komosioner KPU Kota Kediri Divisi Teknis menjelaskan bahwa hari ini, Selasa (17/7) merupakan hari terakhir bagi partai politik untuk mengajukan persyaratan bakal calon. “Jadi syarat yang bisa dipenuhi, dilengkapi, harus sah, dan harus diperbaiki sampai nanti pukul 24.00 WIB antara lain formulir model B, surat pencalonan, B1 (daftar calon per Dapil), B2 (seleksi kader secara demokratis) dengan disertakan lampirannya berupa ADRT atau aturan partai, formulir model B3 (pakta integritas), dan memberikan SK dari pimpinan partai politik,”jelas Bu Puspo sapaan akrab Pusporini Endah Palupi.

Bu Puspo menambahkan bahwa partai politik dalam hal ini syarat calon untuk semua Dapil jika ada yang belum lengkap bisa diperbaiki pada tanggal 22 – 31 Juli 2018. “KPU Kota Kediri juga memastikan, pada kemarin malam KPU Kota Kediri sudah mencari solusi bagi partai politik di hadirkan di KPU Kota Kediri bertujuan untuk konsultasi sekalian membawa hard copy persyaratan supaya pada hari ini dalam pengajuan bakal calon bisa lancar, karena masih ada 13 partai politik yang belum mendaftar di KPU Kota Kediri,”terangnya.

Terakhir Pusporini Endah Palupi memberikan keterangan bahwa selama masa pendaftaran mulai tanggal 4 Juli 2018 sampai dengan tanggal 16 Juli 2018 masih ada 3 partai politik yang sudah mendaftar di KPU Kota Kediri. “Tanggal 15 Juli 2018 Partai Berkarya, selanjutnya tanggal 16 Juli 2018 Partai Perindo dan PKB yang telah mendaftarkan diri ke KPU Kota Kediri,”tandas Pusporini Endah Palupi.