Dok : KPU Kota Kediri. Pelaksanaan Rapat Evaluasi Tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kediri Tahun 2018, bertempat di Hall Kilisuci Grand Surya Hotel.

Kediri, kpu-kedirikota.go.id – Tahapan pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kediri tahun 2018 telah usai, Komisi Pemilihan Umum Kota Kediri, Jumat (3/8) malam melaksanakan rapat evaluasi bersama dengan stake holder atau pihak eksternal yang bersangkutan bertempat di Hall Kilisuci Grand Surya Hotel.

Pelaksanaan repat evaluasi tahapan Pilwali Kota Kediri tahun 2018 dibuat bentuk FGD (Forum Group Discussion). Dibagi menjadi tiga kelompok yang masing-masing membahas tema yang berbeda yang diikuti Komisioner serta sekretariat KPU Kota Kediri dan stake holder. Kelompok A, membahas evaluasi terkait partisipasi masyarakat dan hukum pada pelaksanaan Pilwali Kota Kediri. Selanjutnya kelompok B, membahas terkait masalah teknis dan data. Terakhir kelompok C, membahas terkait dengan keuangan dan logistik. Masing-masing kelompok tersebut memberikan koreksi atau masukan kepada KPU Kota Kediri.

Dok : KPU Kota Kediri. Suasana FGD. Interaksi Ketua KPU Kota Kediri, Agus Rofiq (mengenakan jaket KPU) bersama pihak eksternal atau stake holder.

Agus Rofiq selaku Ketua KPU Kota Kediri mengatakan bahwa selaku penyelenggara, KPU Kota Kediri meras masih ada hal-hal yang harus dibenahi kembali. “Kami sebagai pihak penyelenggara merasa masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi kembali. Evaluasi yang diselenggarakan ini terkandung maksud agar pihak ekstenal atau stake holder bisa memberikan koreksi atau catatan kepada KPU Kota Kediri sehingga bisa menciptakan perubahan ke arah yang lebih baik lagi,”jelas Agus Rofiq.

Agus Rofiq menambahkan bahwa koreksi atau masukan yang disampaikan oleh masing-masing kelompok hasilnya akan diinventarisir.”Hal-hal yang terkait dengan aturan atau regulasi tentu akan kami lanjutkan kepada yang berkewenangan untuk menetapkan dan menyusun regulasi. Jika terkait dengan teknis, itu tinggal kita bisa langsung menindak lanjuti dan menjadi catatan penting dalam pelaksanaan yang akan datang,”tandas Agus Rofiq.