Kediri – Rakor Bersama KPU, Dispendukcapil, Bawaslu dan Partai Politik bertempat di Ruang Meeting KPU Kota Kediri pada hari Rabu, 19 September 2018 bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Tahapan Mutarlih Pasca Penetapan DPT.

Ibu Anis Iva Permatasari, SP Komisioner Divisi Perencanaan dan Data KPU Kota Kediri menyampaikan bahwa setelah ditetapkannya Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Pemilu (DPTHP) 2019 oleh KPU Kota Kediri pada hari Rabu, 13 September 2018 yang lalu KPU Kota Kediri telah membagikan softcopy DPTHP by name by address kepada partai politik, Dispendukcapil dan Bawaslu Kota Kediri. KPU meminta kepada semua peserta yang hadir untuk ikut mencermati dan memberikan masukan terkait data ganda, perbaikan elemen data yang masih ditemukan invalid, TMS selain ganda dan pemilih MS yang belum masuk DPTHP.

 

 

“Masukan dan tanggapan peserta terkait perubahan data maupun tidak memenuhi syarat (TMS) mohon dibuat dengan format dan elemen data lengkap sesuai dengan yang di DPTHP dengan menambahkan kelurahan dan TPS-nya di kolom keterangan. Adapun jika terdapat masukan terkait pemilih baru mohon masukan disertai dengan FC KTP dan KK,” demikian Anis Iva menjelaskan agar memudahkan Tim Data KPU menindaklanjuti. Kesepakatan Bersama untuk mencermati DPTHP dituangkan dalam Berita Acara yang ditandatangani bersama.(iv)