Tingkat Pengetahuan siswa SMK AL Huda dalam Pemilu 2019 rupanya cukp tinggi, hal in terbukti dari beberapa pertanyaan tentang tanggal dan hari H Pemilu 2019 serta apa siapa saja yang berlaga pada pemilu etrsebut dapat dijawab dengan mudah oleh para siswa. Silih berganti siswa mencoba menjawab pertanyaan doorprize yang diajukan oleh Narasumber menjadi riuh ketika salah satu siswa salah dalam memberi pertanyaan.

Pagi ini (10/10) di Halaman SMK AL Huda, KPU Kota Kediri hadir dalam kegiatan Sosialisasi & Pendidikan Pemilih Pemula Pemilu OSIS SMK AL Huda Kota Kediri. Pada kegiatan yang dihadiri oleh lebih kurang 200 siswa-siswi terseut, M. Wahyudi menyampaikan bahwa dalam menghadapi pemilu apa pun itu pemilunya baik Pemilu OSIS ataupun Pemilu Nasional/Pilkada, prinsipnya hampir sama, Pemilih harus memiliki pengetahuan yang cukup tentang siapa yang dipilihnya dan apa yang akan dilakukannya. Lebih jauh bagi pemilih, dia harus mempersiapkan sejak dini apakah dirinya telah terdaftar pada daftar pemilih. Oleh karenanya pada kesempatan tersebut, beliau menyampaikan, penting bagi siswa – siswi yang hari ini telah berumur 17 tahun untuk memastikan telah terdaftar dalam DPT.

Kegiatan Pemilu OSIS merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka Suksesi Ketua OSIS SMK AL Huda Kota Kediri. Pada tahun ini Pemilu OSIS diikuti oleh 4 Calon Ketua OSIS dengan calon pemilih sebanyak 250 pemilih dari siswa maupun guru di SMK AL HUDA Kota Kediri. SIswa Ketua OSIS terpiilh akan mengemban masa bakti kepengurusan OSIS periode 2018-2019.