Kediri (20/10) – Di sela-sela apel pagi SMK PGRI 2 Kediri, Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kota Kediri memberikan sosialisasi dan pendidikan pemilih pemula pada hari Jum’at, 19 Oktober 2018. Di hadapan  warga SMK PGRI 2 Kediri, Bu Anis Iva Permatasari menyampaikan pentingnya memanfaatkan hak pilih pada pemilu yang akan dilaksanakan tanggal 17 April 2019. Partisipasi dari pemilih pemula diharapkan sekali untuk meramaikan pesta demokrasi yang dilaksanakan 5 (lima) tahun sekali. Terutama bagi siswa atau siswi yang telah berusia 17 tahun pada saat 17 April 2019.

Untuk lebih memantapkan supaya aktif untuk mengecek apakah sudah terdaftar di DPT dengan mendatangi langsung ke Kelurahan/PPS, memasukkan NIK dan nama ke www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id atau dengan mendownload aplikasi KPU RI PEMILU 2019, jika belum terdaftar diharapkan segera menghubungi PPS untuk mendaftarkan diri sebagai pemilih dalam pemilu 2019. Untuk lebih afdolnya segera mengecek apakah sudah terdaftar atau belum dalam DPT. Karena Gerakan Melindungi Hak Pilih dilaksanakan sampai dengan tanggal 28 Oktober 2018. Bagi siswa atau siswi yang usianya telah memenuhi sebagai pemilih supaya segera mengurus KTP-el dan melakukan perekaman ke Dispendukcapil. Pada akhir acara, Bu Anis Iva Permatasari memberikan pertanyaan terkait kepemiluan dan dijawab dengan penuh antusias oleh para siswa.

Sosialisasi ini bertepatan dengan pemilihan osis SMK PGRI 2 Kediri yang menjadi agenda rutin SMK PGRI 2 Kediri setiap tahunnya. Pada tahun ini pemilihan ketua dan wakil ketua osis diikuti oleh 4 pasangan calon dengan pemilih sebesar 1600 pemilih dari siswa siswi dan guru SMK PGRI 2 Kediri.(red)