Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri (23/10) selasa pagi ini menyelenggarakan Kursus Kepemiluan Angkatan 1 & 2 bertempat di Ruang RPP Kilisuci & Meeting Room KPU Kota Kediri, dengan dihadiri sejumlah 55 peserta yang merupakan perwakilan segmen Pemula, Perempuan & tokoh masyarakat di Kota Kediri.

Pembukaan kegiatan tersebut ihelat dengan Apel Luar Biasa dipimpin langsung oleh  Ketua KPU Kota Kediri, Agus Rofiq. Hadir pada pembukaan tersebut yakni M Wahyudi( Div Parmas SDM, Suroto (Sekretaris) serta jajaran sekretariat.

Agus Rofiq, pada sambutannya menyampaikan bahwa diharapkan muncul penyelenggara pemilu berkualitas hasil dari kegiatan kursus singkat kepemiluan ini. Kegiatan kursus singkat kepemiluan ini merupakan upaya KPU Kota Kediri dalam menyiapkan kaderisasi penyelenggara pemilu. Kegiatan dibuat menarik dengan metode diskusi kelompok serta diselingi dengan atraksi doorprize bagi peserta yang mampu menjawab pertanyaan dari pemateri.

Sebagian Peserta mengaku senang mengikuti kursus kepemiluan ini karena mendapatkan pengetahuan tentang dunia kepemiluan. Beberapa diantaranya bahkan menyatakan kesediaannya berpartisipasi pada Pemilihan Umum Tahun 2019 dengan menjadi petugas KPPS di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing(SS).