Home / Tak Berkategori / KPU SIAP SELENGGARAKAN PEMILU 2019

KPU SIAP SELENGGARAKAN PEMILU 2019

Pesta demokrasi lima tahunan,  Pemilu Serentak 2019 yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 April 2019 tinggal menunggu beberapa bulan lagi kurang dari 5 bulan. Untuk mematangkan persiapan hajat nasional Pemilu 2019 KPU RI tersebut menyelenggarakan Konsolidasi Nasional (Konsolnas) bertempat di Jakarta yang dilaksanakan tgl. 16-17 November 2018 kemarin. Peserta Konsolnas adalah Ketua dan Anggota KPU RI, Pejabat di jajaran Sekretariatan KPU RI, Ketua dan Anggota serta Sekretaris Provinsi/KIP Aceh dan Kab/Kota Se-Indonesia.
Dihadapan peserta konsolnas dan yang juga dihadiri tamu undangan antara lain, Mendagri, Wakil Ketua DPR RI, Bawaslu, DKPP, TNI/Polri, Ombudsman dan Pimpinan Parpol, Arif Budiman selaku Ketua KPU RI menyampaikan bahwa “KPU siap untuk menyelenggarakan Pemilu 2019 yang lebih demokratis, lebih baik untuk mendapatkan pemimpin2 yang terbaik”, demikian ucapnya.
Menurutnya, kesiapan ini diyakini setelah mendapatkan penjelasan dan pelaporan langsung dari  masing-masing devisi komisioner KPU provinsi dan kab/kota pada pertemuan tanggal 16 November 2018.
Beberapa kesiapan yang telah dilakukan untuk menyelenggarakan Pemilu 2019 tersebut antara lain sebagai berikut:
Satu: Alokasi Anggaran Pemilu  2019 sudah tersedia dan mencukupi;
Dua: Personil Penyelenggara di KPU ditingkat kab/kota  sudah siap, di tingkat kecamatan posisi PPK cukup, dan kekurangan 2 personil PPK sudah dilakukan proses rekruitmen di tahun 2018 ini;
Tiga: Logistik kotak suara 76% sudah selesai produksi dan didistribusi ke kab/kota, sedangkan kekurangan sudah dipriduksi.
Empat: Pengadaan segel, hologram, sudah diproduksi dan dipastikan untuk digunakan Penilu 2019 sudah tidak ada persoalan dan terlaksana.
Lima: Terkait DPT, dari 34 provinsi se Indonesia, 28 Provinsi sudah menyelenggarakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPTHP2, sedang 6 Prov. lainnya diharapkan 30 hari kedepan sudah selesai menyelenggarakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPTHP2.
Mengakhiri sambutannya Ketua KPU RI menyimpulkan bahwa KPU sudah siap menyelenggarakan Pemilu 2019

Tentang admin

Lihat Juga

EKO SASMITO : C6 MERUPAKAN BENTENG TERAKHIR DAN HARUS BENAR-BENAR TERSAMPAIKAN KEPADA PEMILIH

Blitar, kpu-kedirikota.go.id – Menjelang hari-H pelaksanaan pemungutan suara Pilgub Jawa Timur (Jatim) serta Pilbup/Pilwali serentak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *