Home / Berita Terkini / KPU GOES TO CAMPUS UNIVERSITAS KADIRI, USAHA MENARIK KAUM MUDA PEDULI DEMOKRASI

KPU GOES TO CAMPUS UNIVERSITAS KADIRI, USAHA MENARIK KAUM MUDA PEDULI DEMOKRASI


Kediri, (01/120. Pagi ini KPU Kota Kediri bertandang ke kampus UNIK, dalam acara ‘KPU Goes To Campus’ yang merupakan program dari KPU Kota Kediri. Koestanto, Wakil Rektor III dalam sambutannya  menyampaikan, kegiatan seperti ini sangat penting guna membangun kesadaran politik pemilih muda dalam pendidikan politik, jelang Pemilu 2019.

“Hadirnya kerjasama dengan perguruan tinggi ini, KPU berharap dapat menjangkau partisipasi dari segmen pemilih pemuda, sebagaimana hal ini merupakan rangkaian road show ke  kampus di Kota Kediri yang sebelumnya telah dilaksanakan di IAIN Kediri dan beberapa Sekolah setingkat SMA/MA.

KPU menggandeng Komunitas Kampus dalam kegiatan Wakil Rektor III UNIK, beliau meyakini, kegiatan ini bertujuan memberikan pendidikan politik bagi masyarakat yang baik. “Kita berharap edukasi pemilih semakin signifikan, sehingga bermanfaat bagi masyarakat dalam menyukseskan pemilu,” tandas Koestanto.

Ia berharap dengan digelarnya kegiatan tersebut maka mahasiswa dapat menjadi agen peduli Pemilu di lingkungannya masing-masing. “Kita akan menggerakkan mahasiswa untuk membantu KPU dalam membangun kesadaran masyarakat agar lebih peduli dalam menggunakan hak pilihnya di TPS pada Pemilu 17 April 2019,” ujar komisioner divisi SDM dan Parmas ini.

Ia mengajak semua pihak untuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 agar berlangsung jujur dan adil tanpa kecurangan. “Kita bersama wujudkan Pemilu aman dan damai tanpa hoax, politik uang dan isu SARA,” tegasnya.

Tentang admin

Lihat Juga

REKAPITULASI DAFTAR PEMILIH TETAP HASIL PERBAIKAN KEDUA (DPTHP-2)

Kediri, (08/12), KPU kota Kediri malam ini melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih tetap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *