Jember – Dalam Rangka Pelaksanaan Tahapan Laporan Dan Audit Dana Kampanye Pemilihan Umum Tahun 2019, Maka KPU Prov Jawa Timur Mengadakan Rapat Koordinasi Persiapan Penerimaan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) Peserta Pemilu Tahun 2019 Dan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Di Kantor KPU Kabupaten Jember, Jl. Kalimantan No. 31 Kabupaten Jember.

Hadir Pada Acara Tersebut Divisi Hukum Dan Kasubag Hukum KPU Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur. KPU Kota Kediri Diwakili Oleh Bpk Nurul Mamnun Selaku Divisi Hukum Dan Bu Henny Nurdiany Selaku Kasubbag Hukum.

Acara Pada Hari Sabtu, 22 Desember 2018 Dimulai Pukul 15.30 Wib Diawali Dengan Sambutan Oleh Ketua KPU Jember. Dilanjutkan Pembukaan Oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Dalam Sambutannya Bpk Eko Sasmito Mengemukakan Bahwa Untuk Mempersiapkan Diri Dalam Penerimaan Pelaporan Dana Kampanye Diharapkan Seluruh KPU Kabupaten/Kota Supaya Mengacu Pada PKPU Yang Sudah Ada. Selain Itu, Beliau Juga Berpesan Bahwa Mulai Dari Sekarang KPU Harus Sudah Siap Untuk Memilah – Milah Potensi Apa Yang Sekiranya Bisa Mengakibatkan Sengketa Pemilu Dan Lain Sebagainya. Intinya Supaya KPU Selalu Berhati-Hati Dan Jangan Sampai Menyalahan Ketentuan Perundang-Undangan Yang Sudah Ada.

Selain Persiapan Penerimaan Dana Kampanye Beliau Juga Mengulas Sedikit Tugas Dari Divisi Hukum Mengenai SPIP. Kemudian Acara Dilanjutkan Dengan Pembahasan Serta Permasalahan-Permasalahan Yang Dihadapi Oleh Operator Sidakam Dengan Dibimbing Oleh Kasubbag Hukum Bpk Wiratmoko. Dilanjutkan Acara Pada Hari Minggu, 23 Desember 2018, Pemateri Oleh Divisi Hukum KPU Provinsi Jawa Timur Bpk Insan Qoriawan.