Kediri (13/1) Tingkat Pengetahuan Kader IPNU-IPPNU dalam Pemilu 2019 rupanya cukp tinggi, hal in terbukti dari beberapa pertanyaan yang diajukan oleh Komisioner KPU Kota Kediri Nurul mamenun tentang tanggal dan hari H Pemilu 2019 serta surat suara apa saja yang akan diterima para calon pemilih.

Pagi ini Minggu, 13 januari 2018 jam 09.00 di Masjid Ponpes Al Makhrusiah, KPU Kota Kediri hadir dalam kegiatan Sosialisasi & Pendidikan Pemilih Pemula dalam rangkaian Konfercab IPNU-IPPNU KOta Kediri. Pada kegiatan yang dihadiri oleh lebih kurang 100 Kader IPNU tersebut, Nurul Mamenun menyampaikan bahwa dalam menghadapi pemilu apa pun itu pemilunya baik Pilpres ataupun Pileg, prinsipnya hampir sama, Pemilih harus memiliki pengetahuan yang cukup tentang siapa yang dipilihnya dan apa yang akan dilakukannya. Lebih jauh bagi pemilih, dia harus mempersiapkan sejak dini apakah dirinya telah terdaftar pada daftar pemilih. Oleh karenanya pada kesempatan tersebut, beliau menyampaikan, penting bagi pemilih yang hari ini telah berumur 17 tahun untuk memastikan telah terdaftar dalam DPT.

Kegiatan Konfercab merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka Suksesi Ketua IPNU-IPPNU Kota Kediri. Pada momen tersebut KPU Kota Kediri turut menyisipkan agenda Sosialisasi Pemilu 2019 mengingat IPNU-IPPNU adalah Komunitas muda potensial Pemilih yang memiliki hak pilih pada Pemilu 2019 pada 17 April nantinya.(SS)