Home / Berita Terkini / Istri TNI/POLRI Asalkan Bukan Anggota TNI/POLRI Memiliki Hak Pilih

Istri TNI/POLRI Asalkan Bukan Anggota TNI/POLRI Memiliki Hak Pilih


Kediri (09/02) KPU kota Kediri pagi ini melaksanakan sosialisasi pemilu serentak 2019 bersama ibu- ibu anggota Bayangkari polres Kediri kota.

Hadir pada kegiatan tersebut komisioner KPU kota Kediri Pusporini indah palupi, ibu Kapolres Kediri kota serta pengurus Bayangkari polres Kediri kota beserta semua anggota.

Pusporini dalam sosialisasi tersebut menyampaikan bahwa salah satu syarat menjadi pemilih adalah bukan anggota TNI atau POLRI, tetapi kalau istrinya asalkan bukan anggota TNI POLRI berhak untuk menjadi Pemilih.

Selain itu juga disampaikan bahwa dalam pemilu 17 April mendatang, pemilih akan memperoleh 5 surat suara yaitu surat suara pilres warna abu abu, DPR-RI warna Kuning, DPD warna Merah, DPRD propinsi warna Biru serta DPRD Kota Warna hijau. Selain itu Pusporini juga menghimbau kepada ibu ibu Bayangkari yang KTP elektroniknya dari luar Kediri, bila pada tgl 17 April dipastikan tidak bisa kembali ke alamat domisili untuk bisa mengurus surat pindah memilih ke Kantor KPU Kota Kediri. (MW)

Tentang admin

Lihat Juga

HADIRI SIDANG PARIPURNA, KPU KOTA KEDIRI DENGARKAN PIDATO PRESIDEN

KPU Kota Kediri, (Jumat, 16/8) menghadiri undangan Rapat Paripurna DPRD Kota Kediri dalam rangka mendengarkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *