Home / Agenda / SOSIALISASI DAN PENDIDIKAN PEMILIH PEMULA DI SMK AL MAHRUSIYAH KOTA KEDIRI

SOSIALISASI DAN PENDIDIKAN PEMILIH PEMULA DI SMK AL MAHRUSIYAH KOTA KEDIRI

KPU Kota Kediri bersama Relawan Demokrasi mengadakan sosialisasi bagi pemilih pemula di SMK Al-Mahrusiyah Kota Kediri. Acara ini di ikuti kurang lebih 130 siswa siswi di SMK AL Mahrusiyah, mereka tergabung dari kelas 11 dan 12.
Pemilih pemula memang rawan menjadi sasaran money politic atau politik uang. Golongan masyarakat seperti inilah yang menjadi sasaran bagi oknum tertentu untuk mendapatkan suara agar partai atau calonnya menang dalam pemilu.
Koordinator Relawan Demokrasi,Mbak Nafiek mengatakan, anak sekolah yang sudah berumur 17 tahun wajib mendapatkan pendidikan tentang pemilu 2019, agar para siswa yang sudah mempunyai hak pilih dalam pemilu dapat mengetahui tata kerja KPU dan memahami proses pemberian hak suara pada Pemilu tanggal 17 April 2019, sehingga mereka bisa datang ke TPS.
“bagi kalian yang sudah terdaftar di DPT,jangan sampai kalian nanti golput saat pemilu April 2019, segera datang di TPS terdekat. Karena satu suara dari kalian mampu memberikan perubahan yang begitu berarti bagi bangsa indonesia. Dan bagi kalian yang namanya belum terdaftar di DPT untuk segera mendaftarkannya.” Ujar Mbak Nafiek.
Sosialisasi ini pun mendapat tanggapan positif dari peserta,seperti halnya Aziz, siswa dari SMK AL Mahrusiyah ini mengatakan, “Sebagai generasi muda tentunya informasi yang diberikan Mbak Nafiek ini sangat bagus jelang pemilu, karena saya dan teman-teman merupakan pemilih pemula yang masih buta akan apa itu pemilu.”
Apalagi Aziz dan teman-temannya bisa melihat tata cara memilih yang benar secara langsung.
(SM)

Tentang admin

Lihat Juga

PONDOK PESANTREN WALI BAROKAH KEDIRI SIAP DUKUNG PENYELENGGARAAN PEMILU 2019

Kediri – Hari H  puncak rapat nasional pelaksanaan Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara  tanggal 17 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *