Home / Berita Terkini / JEMPUT BOLA DI TIGA PONDOK SEKALIGUS DALAM SATU HARI

JEMPUT BOLA DI TIGA PONDOK SEKALIGUS DALAM SATU HARI

Selasa 12-februari-2019

KPU kota kediri mengadakan jemput bola di tiga titik pondok yang ada di kota kediri, salah satunya adalah Pondok Pesantren Lirboyo yang terletak di kecamatan mojoroto,kemudian Pondok Pesantren Walibarokah terletak di kecamatan kota Dan Pondok Pesantren Wahidiyah yang terletak di kecamatan mojoroto.

Walaupun mereka tidak bisa mudik pada pemilu 2019,tidak menghalangi semangat mereka untuk tetap bisa mengikut pemilu tahun ini,terbukti dengan data yang masuk di KPU pada hari ini,untuk Pondok Pesantren Lirboyo,Pondok Pesantren Walibarokah serta pondok pesantren kedunglo,kurang lebih mencapai 5000 santri.

Muhammad Syaifuddin, salah satu santri dari purwodadi jawa tengah mengatakan “ Awalnya saya sudah pasrah mas,saya kira saya tidak bisa nyoblos presiden,padahal ini baru pertama kali saya nyoblos,eh alhamdulillah saya besok waktu pemilu bisa nyoblos” ujarnya.

KPU mempersilakan pemilih yang tak berada dalam domisili untuk bisa memilih dalam pemilu, dengan syarat memiliki formulir A5 atau surat pindah memilih. Ketentuan itu akan tetap diberlakukan pada Pemilihan.

Pondok pesantren merupakan katagori daftar pemilih tambahan (DPTb),karena banyak kemungkinan para santri tidak ada yang pulang, itu penyebab KPU mendatangi pondok ,agar para santri bisa memberikan Hak suaranya kepada calon presiden dan wakil presiden yang menurutnya bisa membawa indoensia lebih baik.

Daftar PemilihTambahan (DPTb) merupakan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang namanya sudah tercatat, namun karena sesuatu hal, mereka tidak bisa mencoblos di TPS mereka tercatat.

Ada enam alasan kita bisa mengurus surat Daftar Pemilih Tambahan,yang pertama pindah domisili, Kedua adalah karena kita sedang belajar, Nomer tiga,karena kita sedang menjalani hukuman di penjara,nomer empat,sedang bekerja di luar kota,nomor lima sedang kuliah/nyantri di pondok pesantren dan yang terkahir adalah sedang menjalani perawatan di panti sosisal atau sedang menjalani rehabilitasi.

Bagi kalian jangan kawatir,karena KPU kota kediri memberikan pelayanan bagi kalian yang tidak bisa mudik agar tetap bisa memberikan hak suara kalain pada pemilu 2019 nanti, syaratnya cukup mudah,hanya dengan membawa E- KTP,lalu datang ke KPU agar kalian bisa mencoblos di TPS terdekat.

 

(SM)

Tentang admin

Lihat Juga

HADIRI SIDANG PARIPURNA, KPU KOTA KEDIRI DENGARKAN PIDATO PRESIDEN

KPU Kota Kediri, (Jumat, 16/8) menghadiri undangan Rapat Paripurna DPRD Kota Kediri dalam rangka mendengarkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *