Kamis,14-februari-2019

KPU Kota Kediri Bersama Relawan Demokrasi terus melakukan sosialisasi demi mensukseskan pemilu 2019.

Sosialisasi kali ini dilakukan dengan menyasar masyarakat marginal atau terpinggirkan ,bertempat di Ruang Kilisuci PEMKOT Kediri. KPU Kota Kediri begitu memperhatikan hak-hak masyarakat Kota Kediri. Agar masyarakat kota Kediri bisa mendapatkan HAK Pilihnya,dan mendapatkan pemimpin sesuai dengan harapan serta keinginannya.

Sosialisasi di mulai pukul 13:00 WIB, Metode sosialisasi yang digunakan yaitu dengan tatap muka, presentasi dan dialog kepada para masyarakat marginal atau terpinggirkan,peserta sosialisasi adalah mereka yang  telah memiliki hak memilih.

Manda salah satu perwakilan dari Relawan Demokrasi mengatakan,sosialisasi ini sangat penting,untuk meningkatkan partisipasi warga dalam Pemilu 2019,karena masyarakat marginal merupakan masyarakat yang rawan GOLPUT (Golongan Putih),bukan itu saja,mereka juga rawan terkena Politik uang ( Money Politic).

Sosialisasi ini juga mengenalkan kepada masyarakat marginal mengenai calon-calon yang berhak mereka coblos.

Pada sosialisasi kali ini juga mengingatkan kepada masyarakat agar melihat apakah namanya sudah terdaftar di DPT (Daftar Pemilih Tetap). Sehingga ketika nanti namanya belum terdaftar di DPT (Daftar Pemilih Tetap) maka untuk segera mengurusnya.

“warga yang memenuhi syarat untuk mengikuti Pemilu 2019 maka wajib baginya untuk mencoblos pada Pemilu Bulan April Mendatang,entah itu dari kalangan bawah,menengah dan atas.” Imbuh  manda.

(SM)