Senin, 18 Februari 2019

 

KPU kota Kediri melakukan Rapat Pleno Terbuka DPTb ( Daftar Pemilih tambahan), Bertempat di Rumah Pintar Pemilu kilisuci. Rapat di hadiri pengurus parpol,perwakilan Lapas,Kepala Kesbangpol,Banwaslu kota Kediri serta di hadiri juga Komisioner KPU Kota Kediri.

 

Rapat di buka langsung oleh Agus Rofiq ketua KPU kota Kediri. Rapat ini merupakan agenda menjelaskan kepada pengurus parpol,perwakilan lapas,kepala kesbangpol,serta tamu undangan yang hadir agak tidak terjadi salah paham mengenai DPTb ( Daftar Pemilih tambahan),karena banyak yang menanyakan masalah DPTb ( Daftar Pemilih tambahan).

 

Hasil rekapitulasi diperoleh pemilih masuk ke KPU kota Kediri sejumlah 7.232 yang tersebar di 76 TPS di 29 kelurahan. Adapun untuk pindah keluar dari kota Kediri sejumlah 168 pemilih yang tersebar di 67 TPS.

 

Agus Rofiq menjelaskan DPTb merupakan pemilih yang sudah terdaftar namun mereka tidak bisa memilih di TPS mereka berasal  karena mereka sedang ada di luar kota dan tidak bisa pulang ke kampung halaman. Agus Rofiq juga menjelaskna pendaftaran DPTb di bagi dalam dua tahap,pertama sampai tanggal 17 februari 2019,dan yang kedua sampai dengan 17 maret 2019.

Diakhir acara juga diadakan serah terima berita acara yang langsung di pimpinoleh Agus Rofiq.

(SM)