Kamis, 21 Februari 2019

Pagi tadi pukul 10:00 Wib KPU Kota Kediri Melakukan sosialisasi Tata Cara memilih bersama BEM Se Kota Kediri. Acara yang berlangsung di Loji Cafe berjalan cukup atraktif. Peserta begitu antusias mendengarkan Materi yang di sampaikan oleh ibu Anis Iva permatasari, Sp. Selaku komisioner KPU Divisi Perencanaan,Data, Dan Informasi. Acara ini bertujuan untuk memahamkan kepada BEM tentang Tata cara memilih sehingga nanti BEM mampu membantu KPU kota Kediri untuk mensosialisasi kan kepada mahasiswa yang ada di kampus mereka masing-masing tentang pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang.

Acara ini berlandasan pada peraturan KPU nomor 8 Tahun 2017 disebutkan bahwa kegiatan sosialisasi,Pendidikan pemilih dan Partisipasi Masyarakat bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan/pemahaman,serta partisipasi pemilih. Acara ini mengundang 15 kampus yang ada di kota kediri.

Kegiatan ini KPU menggunakan metode diskusi publik agar pemateri dan perserta dapat mengenal serta menjadikan sosialisasi ini pemilih yang cerdas.

Ibu Iva berpesan kepada BEM Se Kota Kediri agar mendata mahasiswa yang ingin Pindah Memilih, “Jika nanti sekiranya kalian bisa mengumpulkan 300 mahasiswa di kampus kalian untuk mengurus surat pindah Memilih maka KPU kota Kediri siap mendatangi Kampus kalian untuk membantu mendata mahasiswa yang ingin Pindah Memilih.” Ujar Ibu Iva.

Di akhir acara beliau juga mengajak semua orang khususnya mahasiswa untuk ikut meramaikan serta menjadikan pemilu kali ini pemilu yang aman damai bersih dan berkualitas.

(SM)