Home / Berita Terkini / KPU Kota kediri Melibatkan 67 warga sekitar untuk Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2019

KPU Kota kediri Melibatkan 67 warga sekitar untuk Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2019

Senin,25 Februari 2019

KPU Kota Kediri sedang melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara untuk pemilu 2019. Pelipatan dan penyortiran ini berlangsung selama 25 hari yang dimulai pukul 10.15 WIB. Penyortiran dan pelipatan dilakukan perjenis surat suaranya 5 hari.

Penyortiran dan pelipatan surat suara berlangsung di rumah Pintar Pemilu, Kantor KPU di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kota Kediri.
Kali ini KPU Kota Kediri melibatkan sekitar 67 warga sekitar, yang umumnya adalah ibu rumah tangga. Banyak dari mereka mengatakan bahwa mereka mengikuti ini untuk mengisi kekosongan, serta untuk menambah penghasilan.

Agus Rofik mengatakan penyortiran dan pelipatan ini dilakukan perjenis surat suara, untuk DPR RI warga mendapatkan upah sebesar Rp. 130 per surat suara.
“Nanti tinggal mengalikan berapa jumlah surat suara yang mereka dapat selesaikan.” tambahnya.
Untuk surat suara yang rusak, KPU kota Kediri akan berkoordinasi dengan KPU provinsi untuk mengganti surat suara.
Salah satu warga yang turut mengikuti pelipatan dan penyortiran ini adalah Katijah, perempuan ibu rumah tangga ini mengatakan “Dengan adanya ini paling tidak saya bisa menambah jajan untuk anak saya, wong saya juga tidak ada kerjaan lumayan buat bantu suami saya”. Ujurnya.

Di hari pertama penyortiran dan pelipatan ini berhasil memperoleh jumlah 33976 surat suara yang baik (tidak cacat), sedangkan 14 surat suara rusak. Jadi total keseluruhan surat suara yang berhasil di sortir berjumlah 33.990 surat suara. Penyortiran dan pelipatan untuk hari pertama ini berakhir sampai pukul 18:00 WIB
(SM)

Tentang admin

Lihat Juga

Dokumentasi Data Hasil Pemilu

KPU Provinsi Jawa Timur hari ini (17/10) melaksanakan Rakor Pengelolaan Data Calon Terpilih Hasil Pemilu …