Rabu,27 Februari 2019

Rapat akbar penyelenggaraan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2019 tanggal 17 April 2019 tinggal 49 hari lagi. Banyak hal yang harus dipersiapkan secara optimal menjelang pelaksanaan hari H pelaksanaan Pemungutan Suara 2019, sehingga agenda akbar ini dapat terlaksana dengan lancar dan sukses. Salah satu bagian penting kebutuhan pemilu yang harus disiapkan secara maksiamal yaitu memastikan bahwa kebutuhan logistik dipastikan semuanya sudah ready.
Untuk monitor kondisi kesiapan logistik di KPU Kab/Kota, Rabu (27/2) KPU Prov Jatim selenggarakan Rapim Pencermatan Distribusi Logistik
Dalam Rakor Pencermatan Distribusi Logistik Pemilu 2019 dengan menghadirkan seluruh ketua dan sekretaris kab/kota.
Menurut Choirul Anam (Ketua KPU Provinsi Jatim), bahwa proses logistik merupakan kegiatan krusial, contoh kegiatan sortir lipat butuh waktu panjang, SDM yang dibutuhkan cukup banyak, tempat/gudang harus terpenuhi, apalagi dengan cuaca yang cukup ekstim ini maka perhatian lebih.
Hal lain yang menjadi perhatian dalam rentang waktu yang tidak terlalu lama ini, surat suara belum semuanya diterima lengkap oleh kab/kota. Bahkan masih ada beberapa kab/kota yang belum terkirimi surat suara. Choirul Anam menekankan, agar teman2 kab/kota tidak harus menunggu kapan dikirim kpu RI atau Provinsi, akan tetapi diharapkan ada upaya tindaklanjut serta inisiatif untuk segera menyelesaikan.
Selanjutnya terkait logistik yang telah dikirim di kab/kota untuk dicek, apabila ada kekurangan agar segera diajukan untuk dipenuhi, dan apabila ada permasalahan agar melaporkan ke provinsi untuk dicarikan solusinya.
Mengakhiri sambutannya, Ketua KPU Jatim meminta dukungan yang penuh dari teman2 kab/kota, dan tetap semangat sehingga penyelenggaraan Pemilu 2019 di Jatim terlaksana dengan lancar dan sukses.